Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [YUZU Isotonic Akmil Open 2021] Kalahkan Fitriani, Mutiara Melaju ke Semifinal
05 November 2021
[YUZU Isotonic Akmil Open 2021] Kalahkan Fitriani, Mutiara Melaju ke Semifinal
 
 

Mutiara Ayu Puspitasari sukses melaju ke semifinal tunggal dewasa putri YUZU Isotonic Akmil Open 2021. Ini dipastikan setelah ia menghadang langkah unggulan pertama, Fitriani dari Exist Badminton Club. Mutiara menang rubber game dengan skor 21-16, 13-21, dan 23-21.

Membuka laganya di GOR Djarum Magelang, Mutiara berhasil tampil menekan dan merebut kemenangan. Namun di game kedua, ia mengaku mulai kehilangan fokus karena fisik yang terkuras.

Laga perempat final ini merupakan pertandingan keduanya hari ini (5/11). Sebelumnya Mutiara juga bertanding di tunggal taruna putri dan meloloskan diri ke semifinal.

“Game pertama dari awal tekadnya sudah besar untuk bisa menang. Dari awal nggak mau mikir ke mana-mana, jadi ingin fokus ke permainan. Terus game keduanya mulai kerasa capek, mungkin karena efek main juga (tunggal taruna putri) sebelumnya, rubber juga. Jadi kaya habis gitu. Saya nggak terlalu ngotot mengejar di game kedua, karena perbedaan poin sudah terlalu jauh. Mending siapkan tenaga untuk game ketiga,” ungkap Mutiara.

Pada game penentu, Mutiara mencoba bangkit dan memberikan perlawanan. Setelah sempat terlibat dua kali setting point, Mutiara akhirnya memastikan kemenangan 23-21.

“Di game ketiga saya lebih mau menguatkan pikiran, karena nanggung saja sudah rubber game. Fitriani bola atasnya bagus, angkatan dia juga bagus dan dalem," kata Mutiara.

Di sisi lain, Fitriani juga memuji penampilan Mutiara di lapangan.  Fitriani mengatakan Mutiara memiliki teknik permainan yang bagus.

“Mutiara cukup bagus mainnya, dia juga ulet. Nggak mudah dimatikan dan lumayan tahan juga di lapangan. Tekniknya juga bagus, buat balik serangnya juga ada,” kata Fitriani mengomentari Mutiara.

Di semifinal, Mutiara akan berhadapan dengan Kyla Legiana Agatha dari klub Mutiara Cardinal Bandung. Ia berharap penampilannya bisa maksimal dan mampu merebut kemenangan.

“Kalau fisik mungkin sudah capek, tapi saya nggak mau menyia-nyiakan kesempatan. Harus maksimal di setiap pertandingan,” pungkas Mutiara. (NAF)