Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Seleknas PBSI 2022] Hendry Leander Langsung Hadapi Rintangan
10 Januari 2022
[Seleknas PBSI 2022] Hendry Leander Langsung Hadapi Rintangan
 
 

Pebulutangkis tunggal putri asal PB Djarum, Hendry Leander, menjadi salah satu atlet wakil Jawa Tengah (Jateng) yang saat ini tengah berlaga di ajang Seleksi Nasional (Seleknas) PBSI 2022, di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur.

Hendry berhasil mengantongi kemenangan pertama di babak penyisihan grup yang berlangsung hari ini, Senin (10/1). Namun demikian, tak mudah bagi Hendry untuk melakoni laga pembuka yang ia lakoni hari ini. Menghadapi wakil Sulawesi Tenggara, Ihqwal Rezky Ramadhan, Hendry harus berjuang susah payah sebelum akhinya keluar sebagai pemenang usai unggul 30-29, 21-18.

Diakui Hendry, dirinya masih melakukan adaptasi di game pertama yang membuat permainan berlangsung sengit.

Game pertama rame karena belum adaptasi sama lapangan, juga ada faktor angin dan lainnya. Terus juga saya mainnya kurang rapi, sedangkan musuh mainnya lebih rapi. Kuncinya bisa menang di game pertama lebih sabar sama lebih save saja. Terus mainnya di poin akhir lebih banyak nyerang,” ungkap pemain kelahiran Kendari, 27 Februari 2006 itu.

Game kedua mainnya biasa aja sih, saya lebih banyak nyerang daripada game pertama, jadi mungkin lebih sering mendapat poin,” tambahnya.

Di sisi lain, tampil di Seleknas merupakan kali pertamanya bagi Hendry. Dan ia menargetkan hanya ingin mencari pengalaman. Namun bukan berarti Hendry tak ingin mendapat hasil terbaik.

Ini mau jadi pengalaman pertama saja. Tetapi saya juga bakal main fight meskipun kebanyakan lawan lebih senior dari saya. Dan semoga bisa mendapat hasil maksimal, minimal capai semifinal,” tutup Hendry. (AH)