Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2015] Siti Lolos Ke Babak Kedua
07 Mei 2015
[Audisi Umum 2015] Siti Lolos Ke Babak Kedua
 
 

Bernomor punggung 0073, Siti Khomariah berhasil terus menjaga asa untuk bisa meraih tiket grand final Audisi Umum PB Djarum di Kudus bulan September mendatang. Datang dari Tarakan, Siti tiba di Balikpapan pada Selasa (5/5) lalu, Siti yang baru berusia 10 tahun ini datang bersama tiga rekan lainnya dan satu orang pelatih.

Tahap pertama pun sukses ia lewati kemarin (6/5), dan hari ini (7/5) Siti sukses melewati babak pertama tahap turnamen Audisi Umum yang digelar di GOR Hevindo, Balikpapan. Berhadapan dengan peserta asal Balikpapan, Ghina Rhoudatul, Siti berhasil menang dalam dua game langsung 21-18 dan 21-11, berikutnya ia akan berhadapan dengan Syahla Mudhia yang juga datang dari Tarakan.

“Saya sudah siap untuk bertanding lagi,” ujar Siti.

Siti sendiri mengaku menekuni bulutangkis karena ia sangat ingin menjadi juara. Atlet muda yang masih terkesan malu-malu ini mengaku sangat mengidolakan Susi Susanti dan ingin menjadi seperti Susi.

“Ingin seperti Susi Susanti,” lanjutnya singkat.

Lahir di Tarakan, 9 Maret 2005 bungsu empat bersaudara putri pasangan Mursalim dan Maemunah ini mengaku sangat ingin bisa sampai ke Kudus. “Ingin bisa ke Kudus dan masuk PB Djarum, biar bisa jadi juara,” lanjutnya.

Kini, Siti tinggal butuh dua kemenangan lagi untuk bisa meraih tiket ke grand final Audisi Umum yang akan digelar di bulan September mendatang. Namun sayang, langkah Siti ke babak kedua gagal diikuti oleh rekan satu timnya, Muhammad Zulfi Abi Rabdi gagal melangkah ke babak kedua usai kalah dari wakil Balikpapan, M Ryansyah Rani Saputra dengan 10-21 dan 13-21.