Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2015] 105 Peserta Siap Perebutkan Super Tiket
10 Juni 2015
[Audisi Umum 2015] 105 Peserta Siap Perebutkan Super Tiket
 
 

Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis yang untuk kali pertama digelar di Tasikmalaya sudah merampungkah tapahan screening pada Rabu (10/6) sore. Dari sebanyak 204 peserta yang mendaftarkan diri sebagai peserta Audisi Umum, akhirnya tersaring sebanyak 105 atlet untuk bisa melanjutkan perjuangannya ke tahap kedua.

Seperti halnya dengan tujuh kota lainnya, tahap kedua Audisi Umum tahun ini adalah tahap turnamen atau kompetisi. Usai lolos dari tahap screening, semua peserta akan turun diajang turnamen, dimana PB Djarum mencari empat semi finalis di masing-masing kelompok umur putra, dan dua finalis di masing-masing kelompok umur putri.

Di kota kelahiran Susi Susanti, Tasikmalaya, pertandingan akan mulai digelar pada Kamis (11/6) mulai pukul 09.00 WIB di GOR Lidya Djaelawijaya. Tercatat 16 tunggal putri U13, 15 tunggal putri U15, 46 tunggal putra U13 dan 28 tunggal putra U15 akan bertarung untuk memperebutkan 12 super tiket dari tahap turnamen.

“Selain super tiket dari tahap turnamen, peserta lain yang sudah gugur juga masih memiliki peluang untuk bisa meraih super tiket melalui keputusan prerogatif tim pemandu bakat,” ujar Christian Hadinata, ketua tim pemandu bakat Audisi Umum 2015.

Dari enam kota sebelumnya tercatat super tiket tambahan sudah diberikan kepada peserta yang gagal menjadi semifinalis di sektor putra ataupun finalis di sektor tunggal putri. Di Palembang dan Balikpapan, tim pemandu bakat mengeluarkan dua super tiket tambahan, di Medan, Jember dan Makassar tim pemandu bakat memberikan super tiket tambahan kepada tiga atlet muda. Sementara di Manado, tim pemandu bakat tidak memberikan super tiket tambahan.

Tasikmalaya sendiri menggelar Audisi Umum bersamaan dengan Purwokerto, dimana di Purwokerto sendiri diikuti lebih dari 386 peserta yang mengikuti tahap screening.