Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2016] Fauzan Peserta Pertama Asal Lampung
22 April 2016
[Audisi Umum 2016] Fauzan Peserta Pertama Asal Lampung
 
 

Fauzan Muhammad (11 tahun) yang masih duduk dibangku kelas 5 SDN 1 Raja Basa Raya Lampung menjadi peserta pertama yang melakukan registrasi ulang Audisi Umum PB Djarum seri keempat di kota Cirebon, Jumat (22/4) pagi.

Fauzan bersama sang ayah Alius (47 tahun) berangkat dari Lampung mengunakan bus antar kota. Mereka butuh waktu cukup lama untuk sampai di kota penghasil terasi ini. Menurut Alius bahwa, mereka sengaja berangkat lebih awal agar Fauzan bisa beristirahat menghadapi audisi keduanya di kota Cirebon.

"Kita berangkat dari Lampung hari Rabu (20/4) pagi, pertama naik bus jurusan Bakauheni. Lalu menyeberang dengan kapal Ferry ke Merak dan naik bus jurusan Cirebon tapi terkena macet parah ketika keluar terminal Merak. Hingga sampai Cirebon malam hari Kamis (21/4) kemarin. Setidaknya Fauzan bisa istirahat," ujar Alius.

Fauzan mengaku kalau ini audisi keduanya, setelah di audisi Palembang bulan lalu hanya sampai di babak kedua tahapan turnamen. Ia pun juga berharap kalau di Cirebon ini, mendapat hasil yang bagus hingga bisa meraih grand final ke Kudus.

"Selain fasilitas yang bagus, alasan saya ingin jadi pemain PB Djarum karena tiga rekan saya di PB BTRC Lampung sudah terlebih dulu masuk klub ini. Seperti M. Rais, Fitra Mario Salas dan M. Gading Nasrul. Saya semakin terpacu gara- gara M. Rais pernah jadi juara. Padahal saya latihan bareng dengan mereka," ujar peserta audisi U 13 putra ini.

Alius juga mengatakan kalau acara ini sangat cocok bagi semua kalangan. Apalagi tidak berpusat di satu tempat, melainkan ada dibeberapa kota. Jadi ada beberapa pilihan, jika di kota satu hasilnya tidak memuaskan, maka bisa mencoba di kota berikutnya. (ds)