Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > [Coaching Clinic 2016] Rosyita Antusias Ambil Bagian di Coaching Clinic
13 Agustus 2016
[Coaching Clinic 2016] Rosyita Antusias Ambil Bagian di Coaching Clinic
 
 

Bakti Olahraga Djarum Foundation kembali menggelar Coaching Clinic untuk pelatih dan atlet serta Main Bareng (Mabar) dan Meet and Greet atlet PB Djarum. Setelah sukses digelar di Bogor dan Banyuwangi, kali ini giliran Lampung yang menjadi tuan rumah “transfer ilmu” dari tim pelatih dan legenda PB Djarum.

Bertempat di Gedung Sumpah Pemuda PKOR Way Halim, Lampung, acara dimulai pada Jumat (12/8) pagi dengan coaching clinic tim pelatih PB Djarum kepada 50 pelatih olahraga dan bulutangkis dari Lampung dan sekitarnya. PB Djarum pun memboyong pelatih terbaik yang dimiliki. Fung Permadi, Christian Hadinata, Hastomo Arbi, Denny Kantono dan Engga Setiawan memberikan materi dasar bermain bulutangkis, dari teori hingga praktek.

Acara pun dilanjutkan dengan coaching clinic untuk atlet muda Lampung. Dua sesi coaching clinic ini dibagi kedalam dua kelompok umur yakni U15 serta U17. Tak hanya pelatih, atlet papan atas yang dimiliki PB Djarum pun turut ambil bagian. Vita Marissa, Meiliana Jauhari, Berry angriawan, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Edi Subaktiar, Gloria Emanuelle Widjaja serta Rosyita Eka Putri Sari.

Jika beberapa atlet lainnya pernah mengikuti rangkaian coaching clinic sebelumnya, maka ini menjadi kali pertama bagi Rosyita. Atlet yang akrab disapa Inem ini pun terlihat antusias mengajarkan teknik dasar bermain bulutangkis.

“Capek tapi seru. Ini baru pertama kali ikut acara seperti ini,” ujarnya.

“Lebih capek ini sebenarnya saya lebih milih mending latihan, apalagi ajari yang baru belajar mukul lebih susah. Tapi seru, serasa jadi pelatih,” tambahnya.

Rosyita pun memang tak bisa menyembunyikan antusiasmenya sepanjang acara. Ia tak canggung untuk berbagi ilmu bermain bulutangkis yang memang sudah ditekuninya sejak usianya 6 tahun. Setelah mendapat pengalaman langsung menjadi bagian dari coaching clinic, Rosyita pun mengaku mulai terbersit untuk bisa menjadi pelatih saat dirinya tak lagi bertanding kelak.

“Jadi kepikiran ingin jadi pelatih, tapi ya masih pikir-pikir juga, karena pasti lebih pusing dan tidak gampang,” pungkasnya.

Rangkaian coaching clinic berakhir pada petang hari ini akan dilanjutkan dengan Main Bareng (Mabar) forum www.pbdjarum.org yang akan digelar hari ini (13/8) pagi dan Meet and Greet bersama bintang PB Djarum pada siang hari. Sampai jumpa di Gedung Sumpah Pemuda PKOR Way Halim sobat! (RI)