Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Kalahkan Daren Liew, Taufik ke Semifinal
18 November 2011
Kalahkan Daren Liew, Taufik ke Semifinal
 
 

Jakarta - SEA Games XXVI di cabang olah raga bulutangkis, sudah akan memasuki babak empat besar atau semifinal yang akan digelar sore (18/11) nanti. Di semifinal Indonesia menempatkan dua wakilnya di nomor tunggal putra setelah Taufik Hidayat dan Simon Santoso berhasil mengalahkan lawan-lawannya.

Simon SantosoSimon terlebih dahulu memastikan diri ke semifinal setelah kembali mengalahkan Supanyu Avihingsanon dengan dua game. Mengulang kesuksesannya saat beregu putra, Simon kembali menaklukan wakil Thailand itu dengan 21-13 dan 21-12. Ia sendiri akan bertemu Zi Liang Derek Wong (Singapura) yang mengalahkan Nguyen Tien Minh (Vietnam) juga dengan dua game 21-14 dan 21-15.

Kemenangan Simon pun diikuti oleh unggulan pertama, Taufik Hidayat. Juara Olimpiade Athena 2004 ini, sukses mengalahkan tunggal masa depan Malaysia, Daren Liew. Sempat tertinggal 17-20, Taufik sanggup mengumpulkan lima angka berturut-turut untuk bisa membalikkan keadaan dan mencuri game pertama ini dengan 22-20.

“Yah itulah permainan, diawal pertandingan bisa ketinggalan tapi bisa menang, tadi di awal game saya yang banyak melakukan kesalahan,” ujar Taufik usai laga.

Di game kedua, Taufik lebih bisa mengendalikan jalannya pertandingan. Ia bisa memenangkan game kedua dengan 21-12.

“Saya bersyukur bisa menang, tetapi menurut saya pribadi permainan saya tadi cukup jelek, bukan top performance saya.

Menyandang unggulan pertama, dan masih terus bercokol dirangkin papan atas dunia membuatnya menjadi favorit untuk bisa meraih medali emas. Sang pelatih, Mulyo Handoyo mengungkapkan bahwa peluang Taufik untuk bisa merebut emas tentu masih terbuka lebar.

“Untuk semifinal nanti, dia harusnya bisa menang,” ujarnya.

Di semifinal, Taufik akan bertemu Tanongsak Saensomboonsuk yang pernah mengalahkannya saat beregu. “Untuk lawan Tanongsak lagi, saya yakin bisa menang, meski kemarin di beregu kalah tapi kan sekarang sudah perorangan tentu berbeda,” paparnya.

Wakil Thailand itu melangkah ke semifinal setelah sukses mengalahkan Ashton Chen Yongzhao dari Singapura dengan 21-13 dan 21-11.