Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Panggung Bulutangkis Bulan Agustus
30 Juli 2013
Panggung Bulutangkis Bulan Agustus
 
 

Sumber foto (1): beijing2008.cn

Bulan Juli 2013 tinggal menghitung hari dan bulan Agustus 2013 pun menjelang. Bulan Agustus mempunyai arti penting di mana setiap tanggal 17, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya. Bagi insan bulutangkis, di bulan ini juga sering di gelar turnamen-turnamen penting yang membawa nama negara.

Di benak pecinta bulutangkis, tentu sulit melupakan kenangan ketika Markis Kido/Hendra Setiawan meraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 tepat sehari menjelang peringatan hari kemerdekaan Indonesia. Sebuah kado istimewa bagi tim merah putih saat itu. Tahun ini, bulan Agustus ditandai dengan ajang Kejuaraan Dunia yang akan berlangsung tanggal 5-11 di Guangzhou, China. Meskipun masih berselang beberapa hari dengan hari kemerdekaan namun bila pemain Indonesia mampu meraih gelar juara maka tetap saja merupakan kado manis untuk hari ulang tahun Republik Indonesia tersebut.

Atlet PB Djarum bersama atlet terbaik Indonesia lainnya siap untuk memberikan yang terbaik. Atlet PB Djarum yang tampil di ajang Kejuaraan Dunia ini di antaranya Dionysius Hayom Rumbaka, Mohammad Ahsan, Tontowi Ahmad, Muhammad Rijal dan Fran Kurniawan Teng di bagian putra. Sementara atlet putri diwakili Debby Susanto dan Shendy Puspa Irawati.

Ajang membela nama negara juga akan diperjuangkan oleh para pemain yunior di arena Asian Youth Games (AYG) II yang akan berlangsung tanggal 16-24 di Nanjing, China. AYG merupakan pesta akbar bagi atlet-atlet muda se-benua Asia. Pemain PB Djarum Muhammad Bayu Pangesthu terpilih sebagai salah seorang atlet yang berlaga di arena ini. AYG sendiri merupakan kalender 4 tahunan di mana pada penyelenggaraan pertama di Singapura tidak mempertandingkan cabang bulutangkis.

Di bulan Agustus ini juga pemain-pemain Indonesia akan bertarung di turnamen Singapore International Series (20-24) dan disusul dengan turnamen yunior internasional, Tangkas Spec Junior Challenge Badminton Championships (26-31). Di samping itu akan digelar pula turnamen khusus ganda yang digagas oleh legenda bulutangkis Indonesia, Candra Wijaya pada tanggal 21-24. Dengan berbagai perhelatan kejuaraan bulutangkis di bulan Agustus nanti menjadi sangat menarik untuk di tunggu. (HK)