Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Adu Gengsi di Ganda Putri
26 September 2012
Adu Gengsi di Ganda Putri
 
 

Tahun 2011 lalu, pecinta bulutangkis dikejutkan dengan munculnya dua nama warga negara Malaysia yang sanggup menjadi juara di ajang sekelas Indonesia Open Grand Prix Gold. Mereka adalah Vivian Kah Mun Hoo/Khe Wei Woon yang sanggup menjadi juara setelah mereka dengan mengejutkan mampu menghentikan langkah dua pasangan China, sebelum mereka menjadi juara. Mereka tampil dengan mengalahkan Cheng Shu/Pan Pan dan di partai puncak mereka menghentikan asal pasangan Bao Yixin/Zhong Qianxin.

"Kami tentu bahagia dengan hasil ini, apalagi bisa menjadi juara dengan mengalahkan China. Sebelumnya kami tidak pernah menang kalau lawan mereka," ujar Khe dengan senyum lebar kala itu.

Kini, mereka kembali ke ajang Indonesia Grand Prix Gold yang telah membesarkan nama mereka. Digelar di Palembang Sport and Convention Center, nomor ganda putri kali ini akan menjadi ajang pertarungan gengsi antara banyak pemain Indonesia. Vivian/Khe sendiri menempati unggulan keempat. Langkah mereka untuk mempertahankan gelar tak akan mudah.

Di babak pertama mereka akan adu kemampuan dengan ganda muda Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Shella Devi Aulia. Jika lolos, kemungkinan mereka akan dihadang oleh pasangan Jepang, Yuki Fukushima/Yui Miauchi.

Selain itu, nama besar seperti Vita Marissa/Nadya Melati akan menjadi hadangan bagi pasangan manapun untuk meraih gelar juara. Sementara Melati Daeva Oktavianti/Rosyita Eka Putri Sari akan langsung menguji kemampuan mereka dengan melawan ganda China, Chen Qingchen/Huang Dongping. Jika lolos, mereka akan berhadapan dengan pemenang duel antara ganda Pelatnas asal PB Djarum, Jenna Gozali/Komala Dewi yang akan berhadapan dengan unggulan ketujuh asal Jepang, Yonemoto Koharu/Yuriko Miki yang pernah mengalahkan mereka di Canada Open beberapa waktu lalu.

Sementara undian yang tak kalah terjal menanti Aulia Putri Darajat/Nurbeta Kwanrico. Mereka akan berhadapan langsung dengan unggulan pertama nanti malam (26/9), Misaki Matsumoto/Ayaka Takahashi asal Jepang dijadwalkan bertanding pada pukul 20.00 WIB.

Peraih medali emas SEA Games 2011, Anneke Feinya Agustine/Nitya Krishinda pun memiliki potensi untuk menjadi pesaing tangguh. Ganda Pelatnas asal Pusdiklat Jaya Raya ini, akan bertarung melawan Shevon Jamie Lai/Yin Loo Lim dari Malaysia.

Siapakah yang akan menjadi juara di Indonesia Grand Prix Gold 2012 kali ini? (IR)