Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Ahsan, Hendra dan Tontowi Diarak Keliling Pemalang
27 Agustus 2013
Ahsan, Hendra dan Tontowi Diarak Keliling Pemalang
 
 

Juara Dunia 2013, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Tontowi Ahmad diarak keliling Pemalang, kota kelahiran Hendra, pada Senin (26/8). Selama kurang lebih 1,5 jam, para juara ini menyapa warga Pemalang dan pecinta bulutangkis disana. Puluhan ribu masyarakat Pemalang pun tampak antusias menyambut kedatangan mereka.

Ahsan/Hendra dan Tontowi keliling Pemalang menggunakan mobil jeep terbuka, menyapa masyarakat yang sudah berbaris rapi di sepanjang rute perjalanan. Bersama dengan Bupati Pemalang, Junaedi, Ahsan/Hendra yang berada dalam satu mobil tak henti-hentinya melambaikan tangan dan melemparkan senyumnya.

"Luar biasa antusiasnya, walaupun ini bukan daerah asal saya, tapi mereka semua memberikan sambutan meriah. Saya senang sekali," kata Ahsan di temui di Kantor Bupati Pemalang, usai arak-arakan.

Senada dengan Ahsan, Hendra pun mengaku senang bisa pulang ke kampung halamannya. Apalagi setelah hampir dua tahun tak mudik ke Pemalang, Hendra akhirnya berkesempatan untuk mengunjungi rumah.

"Wah, saya merasa bangga sekali dengan digelarnya acara kirab di kota kelahiran saya. Mungkin hanya saya satu-satunya warga Pemalang yang bisa diarak keliling kota,"
kata Hendra. "Senang sekali banyak yang hadir. Terima kasih untuk sambutannya," tambah Hendra tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya.

Dalam perjalanan arak-arakan, Hendra melewati sekolahnya dulu, SMP Negri 2 Pemalang. Hendra bahkan sempat bersalaman dengan dua orang gurunya dulu. "Tadi pas lewat sekolah saya dulu sempat salaman dengan bu guru dan pak guru saya dulu, senang banget," kata Hendra.

Arak-arakan ini merupakan yang kedua kalinya bagi mereka para juara dunia. Sebelumnya di Jakarta, (18/8), mereka diarak dari Sarinah ke Bundaran Hotel Indonesia, dan kembali ke Sarinah. Saat itu mereka turut didampingi oleh Ketua Umum PP PBSI, Gita Wirjawan dan Menpora, Roy Suryo. (NM)