Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Jenna/Shendy Siap Hadapi Unggulan
18 September 2012
Jenna/Shendy Siap Hadapi Unggulan
 
 

Tak bertitelkan gelar unggulan rupanya tidak menjadi halangan bagi pasangan Jenna Gozali/Shendy Puspa Irawati pada perorangan bulutangkis Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII di Riau.

Langkah pasangan Jawa Timur ini semakin mantap dengan menumbangkan pemain yang menjadi unggulan turnamen, satu per satu.

Di perempat final lalu, Jenna/Shendy berhasil mengalahkan Rosyita Eka Putri/Aris Budiarti asal Yogyakarta. Rosyita/Aris yang menjadi unggulan 5/8 kalah 21-12 dan 21-14 dalam waktu 30 menit.

"Lawannya tadi masih junior, jadi mainnya bisa lebih pede (percaya diri, red.)," kata Jenna ditemui usai berlaga.

Sebelumnya, Jenna/Shendy juga sukses mengalahkan unggulan 3/4 asal Jawa Barat, Suci Tiara Andini/Tiara Rosalian. Bertemu Suci/Tiara, Jenna/Shendy bermain alot selama hampir satu jam penuh, dengan skor 21-17, 20-22 dan 21-15.

Pada semifinal ini, keduanya masih harus memeras keringat menghadapi unggulan pertama, Nitya Krishinda/Pia Zebadiah Bernadet. Dalam catatan kemenangannya di perorangan bulutangkis PON XVIII, Nintya/Pia belum pernah kehilangan satu game pun.

"Strategi khusus nggak ada. Nothing to lose aja. Kita meyakinkan diri aja, kalau besok itu justru finalnya. Kalau besok bisa lolos, mudah-mudahan bisa lebih gampang," tambah Jenna.

Sementara itu, semifinalis lainnya mempertemukan DKI Jakarta, Della Destiara/Dian Fitriani dengan Devi Tika Permata Sari/Komala Dewi dari Jawa Barat. (NM)