Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Tersisa Pia/Rizky di Ganda Putri
29 September 2012
Tersisa Pia/Rizky di Ganda Putri
 
 

Menempatkan empat wakil di babak perempat final, Indonesia akhirnya hanya mampu meloloskan satu wakil ke babak semifinal Indonesia Open Grand Prix Gold 2012. Bahkan tiga pasangan yang berada dibawah payung Pelatnas harus kandas usai menyerah dari lawan-lawannya. Sementara Pia Zebadiah Bernadet/Rizky Amelia Pradipta lolos ke semifinal usai kalahkan peraih medali emas SEA Games 2011 lalu, Anneke Feinya Agustine/Nitya Krishinda Maheswari dalam dua game langsung.

Sejak awal pertandingan, Pia/Rizky langsung tampil menekan. Tak gentar terhadap lawan yang diatas kertas berperingkat lebih baik, Pia/Rizky yang keduanya pernah menjadi pemain tunggal Pelatnas itu berhasil menutup game pertama dengan skor yang meyakinkan 21-14. Mereka pun terlihat akan segera menyudahi permainan usai memimpin 20-15, tetapi mereka kemudian kehilangan lima angka berturut-turut, bahkan sempat balik tertinggal 20-21. Tetapi berkat ketenangan mereka, akhirnya pasangan milik Pusdiklat Jaya Raya ini berhasil memenangkan pertarungan ini dengan 24-22.

"Saya sama Rizky tidak memikirkan kalah atau menang, yang penting bagi kami adalah fight," ujar Pia.

Di babak semifinal, Pia/Rizky akan berhadapan dengan unggulan pertama asal Jepang,Misaki Matsumoto/Ayaka Takahashi. Ganda Jepang ini melaju ke babak semifinal usai mengandaskan asa Della Destiara Haris/Suci Rizky Andini. Berhasil menang 21-13 di game pertama, mereka sempat mendapat perlawanan dari Della/Suci. Skor pun relatif lebih ketat di game sebelumnya, tetapi berkat ketenangan mereka, ganda Jepang ini menutup game kedua dengan 21-19.

Satu wakil terakhir, Anggia Shitta Awanda/Shella Devi Aulia yang tampil memukau di dua babak awal kemarin, gagal menunjukkan permainan terbak saat menghadapi ganda muda China Chen Qingchen/Huang Dongping. Ganda yang sebelumnya mengalahkan juara bertahan ini kandas dalam dua game langsung 14-21 dan 11-21. Pasangan China tersebut akan bersua dengan unggulan dua asal Korea, Eom Hye Won/Jang Ye Na yang menang relatif mudah dari wakil China lainnya Yu Xiaohan/Huang Yaqiong dengan skor telak 21-6 dan 21-12. (IR)