Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Kevin: "Lebih Baik Main Game Daripada Keluar Asrama"
20 Maret 2014
Kevin: "Lebih Baik Main Game Daripada Keluar Asrama"
 
 

Bagi para pecinta bulutangkis, nama Kevin Sanjaya Sukamuljo tentu sudah tidak terlalu asing. Finalis Kejuaraan Dunia Junior (WJC) 2013 ini ternyata memiliki caranya sendiri untuk mengisi waktu luang.

"Saya lebih suka main game daripada harus keluar asrama. Saya lebih banyak menghabiskan waktu di asrama," ujarnya.

Rutitinas sehari-hari atlet yang bergabung dengan Pelatnas di tahun 2013 ini memang tidak jauh dari lapangan bulutangkis. Setiap hari ia isi dengan berlatih. "Lumayan main game kalau lagi senggang, tapi ya tidak sampai mengganggu waktu istirahat juga," tuturnya.

Kevin memang kini tengah menggandrungi berbagai game online yang bisa dimainkan melalui smart phone. Ia bercerita jika harus bermain game console, dirinya cukup kesulitan karena harus membawa alat permainan. Tetapi jika ia bermain di telepon genggamnya, tentu itu bisa dengan mudah dibawa kemana saja ia pergi, terlebih lagi tak jarang ia harus pergi ke berbagai negara untuk bertanding.

"Saya suka game strategi, tapi tidak ada game yang betul-betul saya sukai. Biasanya saya bermain dalam kurun waktu tertentu, kalau sudah bosan ya sudah saya tidak main lagi," ceritanya.

Kevin pun menuturkan bahwa dirinya jarang meninggalkan asrama, jikalau ia harus pergi keluar asrama itu hanya sebatas makan ataupun bertemu dengan sanak saudaranya yang ada di Jakarta.

"Kalaupun keluar saya biasanya hanya makan atau ketemu keluarga, tapi itu pun hanya sesekali. Saya banyak diam di asrama dan main game. Karena kalau harus keluar saya biasanya memang agak sedikit malas," tuturnya sambil tertawa.

Turnamen terdekatnya adalah Vietnam International Challenge yang akan digelar pekan depan. Ia menuturkan bahwa targetnya tahun ini adalah untuk bisa memperbaiki prestasinya dan terus bisa bermain sebaik mungkin di setiap pertandingan yang ia lakoni. (IR)