Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Lukhi/Kevin Hadapi Taipei Hari Ini
03 November 2011
Lukhi/Kevin Hadapi Taipei Hari Ini
 
 

Atlet ganda putra PB Djarum, Lukhi Apri Nugroho/Kevin Sanjaya Sukamuljo memang mendapat bye di babak pertama Kejuaraan Dunia Yunior 2011 nomor perorangan, tetapi bukannya kemudian mereka bersantai kemarin (2/11) karena mereka harus melihat permainan calon lawannya hari ini. Dan yang lolos untuk bertemu Lukhi/Kevin adalah Wang Chi Lin/Wu Hsiao Lin dari Taipei.

Wang/Wu kemarin mendapat perlawanan sengit dari wakil Kanada, Nathan Choi/Nyl Yakura. Setelah 40 menit berselang, barulah Wang/Wu menang. Itu pun dengan skor tipis 19-21, 21-19, dan 21-17.
Melawan mereka, Lukhi/Kevin seharusnya mampu melewati rintangan asal Taipei tersebut, selama mereka tidak meremehkan lawan. Barulah setelah melewati Wang/Wu, Lukhi/Kevin boleh sedikit lega dan lebih mempersiapkan diri untuk melaju ke perempat final dimana lawan-lawan tangguh yang sebenarnya akan tampil.

Hanya satu wakil ganda putra Indonesia yang kemarin bertanding, yakni, Hafiz Faisal/Alfian Eko Prasetya. Mereka satu-satunya wakil Indonesia yang tidak mendapat bye di awal.

Meskipun demikian, Hafiz/Alfian tetap melaju mulus menemani rekan-rekannya yang lain. Mereka menang meyakinkan 21-15, 21-11 atas Alton Chew/Asraf B. Ishak (Singapura). Baru hari inilah mereka akan bertemu lawan tangguh sebenarnya, yaitu, Wannawat Ampunsuwan/Tinn Israyanate (Thailand). Wannawat/Tinn adalah wakil Thailand yang mengalahkan Ronald Alexander/Selvanus Geh di nomor beregu yang lalu, walaupun saat itu Ronald/Selvanus kalah sangat tipis 13-21, 21-16, dan 19-21.

Hafiz/Alfian perlu berhati-hati karena Hafiz dan Alfian sebenarnya bukan pasangan sebelumnya. Hanya saja, Hafiz adalah pemain ganda putra taruna nasional berpasangan dengan Putra Eka Rhoma yang tidak diberangkatkan ke Taipei. Prestasi Alfian sendiri masih belum terlalu menonjol di tingkat nasional, namun ia lebih menonjol di ganda campuran daripada ganda putra. Bagaimanapun juga, kita harapkan yang terbaik dari Hafiz/Alfian.

Pasangan ganda putra terakhir Indonesia adalah Ronald Alexander/Selvanus Geh yang akan bertemu Choi Sol Kyu/Park Se Woong (Korsel) hari ini.

Di partai ganda putra, sejauh ini masih belum ada berita kejutan kecuali mungkin lolosnya Kento Momota/Taichi Saito (Jepang) ke babak kedua. Mereka menang rubber 13-21, 21-10, dan 21-15 melawan Kasper Antonsen/Frederik Colberg (Denmark). (DC)