Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Ujian Buat Komala/Jenna
07 Juni 2011
Ujian Buat Komala/Jenna
 
 

Dilihat dari peta persaingan partai ganda putri di turnamen Thailand Open Grand Prix Gold 2011 yang dimulai hari ini (7/6) sampai akhir pekan, semua perwakilan Indonesia diharapkan mampu melaju setidaknya sampai ke babak kedua atau babak 16 besar. Saatnya mengasah pengalaman melawan pasangan-pasangan solid China, Korea Selatan, Taipei, dan Thailand.

Dengan hadirnya pasangan-pasangan kelas dunia, tentunya Thailand Open tahun ini menjanjikan persaingan yang sengit. Dari Indonesia sendiri terdapat lima pasang ganda putri yang akan mencoba peruntungannya disini. Salah satu pasangan yang diharapkan melaju ke babak kedua dan semoga bisa sampai ke perempat final adalah Komala Dewi/Jenna Gozali. Mereka adalah runner up Hanoi Vietnam Challenge tahun ini dimana mereka sempat mengalahkan pasangan-pasangan muda Korea Selatan, Malaysia, Jepang, dan Hongkong.

Di Bangkok, mereka akan memulai pertarungan dengan melawan perwakilan dari Inggris, Mariana Agathangelou/Heather Olver yang walaupun kurang terdengar namanya, namun ternyata sudah cukup mengantongi banyak turnamen internasional. Prestasi mereka di antaranya adalah jawara Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2011 dan runner up Irish International 2010 dan Scotland International 2010.

Bila melewati Mariana/Heather, Komala/Jenna akan ditantang oleh Savitree Amitapai/Somsri Nessara (Thailand) atau unggulan ketiga dari Belanda, Lotte Jonathans/Paulien Van Dooremalen. Kedua pasangan ini bukan lawan mudah. Savitree/Somsri adalah pasangan muda, namun sudah memiliki jejak rekam yang baik seperti menjuarai India International Challenge 2010 dan perempat finalis India Grand Prix 2010. Sebaliknya, Lotte/Paulien adalah pasangan “usia tinggi” yang baru-baru ini menjuarai Spanish Open dan runner up di Dutch International 2011.

Komala/Jenna perlu selalu bersiaga; mempelajari permainan lawan dan mengatur strategi dengan baik, supaya dapat terus melaju sejauh yang mereka mampu, karena turnamen ini memiliki nama-nama yang bahkan lebih “mencekam” daripada yang di atas. Sebutlah Ha Jung Eun/Kim Min Jung (Korsel) yang menjuarai Swiss Open Grand Prix Gold Maret lalu, atau Tian Qing/Zhao Yunlei (China) yang menjuarai Malaysia Open Super Series 2011. Selain itu, masih ada pula Jwala Gutta/Ashwini Ponnappa (India), Jung Kyung Eun/Kim Ha Na (Korsel), dan Duanganong Aroonkesorn/Kunchala Voravichitchaikul (Thailand).

Diadakan di Chulalongkorn University Sport Complex, Bangkok, ganda putri Indonesia akan diwakili oleh Komala Dewi/Jenna Gozali, Nadya Melati/Vita Marissa, Anneke Feinya Agustine/Nitya Krishinda Maheswari, dan Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah. Selain itu ada pula Keshya Nurvita Hanadia dan Rintan Apriliana yang masing-masing berpasangan dengan atlet non-Indonesia dan memulai pertandingan dari babak kualifikasi. Disini, Indonesia, Jepang, Malaysia, dan Taipei sama-sama mengirimkan pemain pelapis dan/atau pemain muda. (DC)