Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Ke Perempat Final, Ahsan/Bona Jumpa Fu/Cai
28 Oktober 2011
Ke Perempat Final, Ahsan/Bona Jumpa Fu/Cai
 
 

Permainan maksimal Mohammad Ahsan/Bona Septano di babak 16 besar French Open Super Series 2011 kemarin (27/10) berakhir manis. Mereka menang atas pasangan nomor satu Taipei, Fang Chieh Min/Lee Sheng Mu melalui rubber game 22-20, 13-21, dan 21-16. Tugas selanjutnya: menaklukkan pasangan nomor satu dunia.

Pada game kedua, mereka [Fang/Lee – red] lebih agresif,” terang Bona tentang jalannya pertandingan mereka kemarin melawan Fang/Lee. “(Karena itu) pada game ketiga, kami langsung siap sejak awal, terutama untuk permainan di depan.”

Serobotan Ahsan/Bona di game ketiga tersebut terbukti efektif menyumbangkan poin. Fang/Lee tampak terdesak dan tidak hanya gagal mengembangkan permainannya, namun juga tertekan sehingga banyak melakukan kesalahan sendiri. Setelah 48 menit berjibaku, akhirnya Ahsan/Bona merebut tiket perempat final.

Di perempat final hari ini, Ahsan/Bona akan kembali bertemu Fu Haifeng/Cai Yun (China) untuk keempat kalinya. Ahsan/Bona sudah pernah bertemu Fu/Cai tiga kali sebelumnya dan belum pernah berhasil meruntuhkan tembok China satu ini. Pertemuan terakhir mereka di Japan Open Super Series 2011 berakhir tipis 21-13 dan 23-21 untuk kemenangan Fu/Cai.

Kami (akan) berusaha maksimal lagi,” tukas Bona mengenai persiapannya melawan Fu Haifeng/Cai Yun di perempat final hari ini. “Menang-kalah urusan belakangan.”

Di perempat final, Ahsan/Bona akan ditemani oleh yuniornya, Angga Pratama/Ryan Agung Saputra yang dengan mengejutkan berhasil mengalahkan Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa (Jepang) dengan skor 21-17, 18-21, dan 21-15. Hasil ini merupakan pembalasan Angga/Ryan akan kekalahan mereka dari Hiroyuki/Kenichi di China Masters Super Series 2011 dan Macau Open Grand Prix Gold 2010.

Rian/Angga ( sumber foto: www.djarumbadminton.com)Jika Ahsan/Bona bertemu unggulan pertama di perempat final, Angga/Ryan akan bertemu unggulan kedua, Lee Yong Dae/Jung Jae Sung (Korsel). Jika diingat kembali, kedua pasangan ini pernah bertemu di Istora Senayan Juni lalu, dengan hasil tak disangka: Angga/Ryan menang 21-17, 21-17. Di Paris kali ini, Angga/Ryan tak boleh lengah walaupun mereka menang Juni lalu, karena lawan mereka tentunya sudah memiliki persiapannya sendiri.

Dua pertandingan perempat final ganda putra lainnya akan mempertemukan Mads Conrad-Petersen/Jonas Rasmussen (Denmark) dengan Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark), dan Hirokatsu Hashimoto/Noriyasu Hirata (Jepang) dengan Chris Adcock/Andrew Ellis (Inggris). Chris/Andrew adalah penjegal Markis Kido/Hendra Setiawan di babak kedua kemarin. (DC)