Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Febe Wakili Indonesia di Tunggal Putri
07 Desember 2011
Febe Wakili Indonesia di Tunggal Putri
 
 

Atlet PB Djarum, Maria Febe Kusumastuti, mewakili Indonesia di partai tunggal putri kejuaraan Korea Open Grand Prix Gold 2011 yang dimulai hari ini (6/12). Memulai perjuangannya dengan bertemu dari babak kualifikasi, Kim Min Young. Sementara favorit juara masih datang dari negeri bambu.

Di partai ini, China tidak menurunkan semua srikandi utamanya, tetapi beberapa yang diturunkan sudah memiliki jejak rekam kuat. Contohnya, sang unggulan pertama Jiang Yanjiao yang menjadi runner up di China Masters Super Series dan Thailand Open Grand Prix Gold 2011; Li Xuerui, unggulan kelima yang menjuarai Bitburger Open dan Thailand Open Grand Prix Gold 2011; serta Liu Xin, unggulan keempat yang menjuarai Australia Open Grand Prix Gold dan German Open Grand Prix Gold 2011.

Walau demikian, Febe berpeluang melaju ke babak 16 besar dimana ia diprediksi akan bersua Li Xuerui yang pernah ia jumpai di Thailand Open Grand Prix Gold Juni lalu. Saat itu Febe kalah melalui rubber game. Kali ini tentunya Febe akan berusaha membalas kekalahan tersebut dengan manis.

Febe ditemani oleh Aprilia Yuswandari yang bersua Tee Jing Yi (Malaysia) di babak pertama, dan jika melaju, maka nampaknya akan bertemu unggulan kedua asal tuan rumah, Sung Ji Hyun. Sung adala juara Taipei Open 2011, namun prestasinya seperti yoyo: naik-turun. Tetapi satu tren yang kental dari Sung adalah bahwa ia menjadi petarung yang sangat handal saat bertanding di negeri sendiri.

Dengan demikian, baik Febe maupun April nampaknya akan harus menguras banyak keringat, tenaga, dan pikiran untuk menyusun strategi terbaik dan memastikan kemenangan di setiap pertandingan yang mereka jalani di negara dingin tersebut.

Sementara di nomor ganda putri, Indonesia menurunkan peraih emas Sea Games 2011, Anneke Feinya Agustin/Nitya Krishinda. Bersama mereka tampil pula pasangan pelapis seperti Gebby Ristiyani/Tiara Rosalia, Della Destiara/Suci Rizky Andini dan Komala Dewi/Jenna Gozali. Mundurnya unggulan utama Kim Min Jung/Ha Jung Eun membuat persaingan di nomor ini lebih terbuka. (DC)