Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Hayom Berpeluang
07 Desember 2011
Hayom Berpeluang
 
 

Atlet tunggal putra PB Djarum yang menghuni Pelatnas, Dionysius Hayom Rumbaka akan kembali tampil. Kali ini di Korea Open Grand Prix Gold 2011 yang dimulai hari ini (6/12) hingga hari Minggu (11/12) nanti. Hayom berpeluang melangkah jauh.

Dari undian yang telah dirilis, Hayom yang diunggulkan di posisi ketujuh tersebut diharapkan melaju setidaknya ke perempat final. Dengan demikian, Hayom berarti harus melalui rintangan Park Young Nam (Korsel) di babak pertama, kemungkinan Choi Young Woo (Korsel) di babak kedua), dan kemungkinan Daren Liew (Malaysia, unggulan kedua belas) di babak ketiga. Setelah melewati tiga rintangan tersebut, barulah Hayom mendapat tiket perempat final.

Di perempat final inilah, Hayom harus berhati-hati dengan atlet Malaysia unggulan ketiga belas, Mohamad Arif Abdul Latif, runner up Malaysia International Challenge 2011. Walaupun Arif masih berada di peringkat 61 dunia, tetapi ia pernah menumbangkan Rajiv Ouseph (Inggris), Dicky Palyama (Belanda), Anand Panwar (India), dan Chan Yan Kit (Hongkong). Catatan tersebut tentunya cukup bagi Hayom untuk waspada dan mempersiapkan strategi terbaik untuk mengalahkan Arif.

Dengan emblem unggulannya tersebut, Hayom diharapkan setidaknya melaju hingga ke perempat final. Namun nampaknya ia bahkan berpeluang untuk maju lebih jauh lagi. Dengan catatan, ia mempersiapkan diri dengan baik untuk mempelajari lawan dan meramu strategi permainan terbaik.

Sony Dwi Kuncoro dan Tommy Sugiarto juga turut meramaikan kejuaraan satu ini. Sony (unggulan keempat belas) nampaknya akan melaju hingga ke babak 16 besar untuk bersua Wang Zhengming (China). Tommy yang diunggulkan di posisi keempat bahkan diharapkan untuk dapat melaju ke semifinal. Hanya saja, beberapa atlet tangguh akan nampak menghadang di depannya. Di antaranya adalah Hsu Jen Hao (Taipei), Lee Hyun Il (Korsel), dan Chen Jin (China).

Sedangkan di nomor ganda putra, Indonesia hanya diwakili dua pasangan muda Ricky Karanda Suwardi/Muhammad Ulinnuha dan Agripinna Prima/Marcus Fernaldi Gideon. Di nomor ini tampaknya dua pasangan andalan tuan rumah, Jung Jae Sung/Lee Yong Dae (unggulan utama) dan Ko Sung Hyun/Yoo Yeon Seong (unggulan kedua) masih sulit untuk ditembus peserta lainnya. (DC)