Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Indonesia Kuasai Ganda Putri dan Campuran
17 Desember 2011
Indonesia Kuasai Ganda Putri dan Campuran
 
 

Semifinal partai ganda putri dan ganda campuran kejuaraan India International Challenge 2011 didominasi oleh bendera merah-putih. Sebanyak tiga dari empat semifinalis di kedua partai tersebut merupakan wakil dari Indonesia.

Seluruh tiga wakil ganda putri Indonesia berhasil melaju ke semifinal, sehingga Indonesia dipastikan memiliki setidaknya satu finalis. Perebutan tiket final merah-putih tersebut akan terjadi antara Komala Dewi/Jenna Gozali dan Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah. Dari pertandingan semifinal satunya, Della Destiara Haris/Andini Suci Rizky harus mengalahkan Florah Ng/Ng Sin Er (Malaysia) sebelum melangkah ke final.

Ketiga pasangan putri Indonesia tersebut kemarin menang langsung dua game. Pertandingan sengit hanya dialami oleh Gebby/Tiara yang menang tipis 21-19, 21-19 atas Aparna Balan/Siki Reddy N.

Situasi yang sama juga terjadi di ganda campuran. Hanya saja, jika para wakil di ganda putri baru mulai bermain dari babak perempat final karena minimnya peserta, para wakil di ganda campuran sudah bermain sejak babak 16 besar.

Meskipun demikian, wakil Indonesia tetap mantap melaju ke semifinal. Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati berhasil menang tipis 21-17, 21-19 atas pasangan Hongkong unggulan pertama, Wong Wai Hong/Chau Hoi Wah, sedangkan Riky Widianto/Puspita Richi Dili menang 19-21, 21-11, dan 21-11 atas unggulan kedua asal Malaysia, Tan Aik Quan/Lai Pei Jing.

Di semifinal hari ini, Fran/Shendy akan berhadapan dengan Arun Vishnu/Aparna Balan, pasangan unggulan ketiga harapan terakhir tuan rumah, sedangkan Riky/Richi bersua rekannya, Irfan Fadhilah/Weni Anggraini. (DC)