Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Fran/Shendy Raih Gelar Pertamanya
19 Desember 2011
Fran/Shendy Raih Gelar Pertamanya
 
 

Pasangan ganda campuran PB Djarum, Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati akhirnya merasakan podium juara sejak dipasangkan pada akhir November lalu. Podium yang mereka rasakan adalah di kejuaraan India Open International Challenge 2011. Indonesia sendiri mendapat tiga gelar dari India.

Fran/Shendy mendapatkan gelar tersebut setelah menang 21-15, 21-15 atas yuniornya, Riky Widianto/ Richi Puspita Dili.

Sepanjang perjalanan Fran/Shendy di India Open ini, mereka selalu menang dengan dua set, dan hampir semuanya menang dengan meyakinkan, dengan waktu rata-rata pertandingan setengah jam. Hasil tersebut memperlihatkan bahwa mereka siap untuk berlaga di kelas turnamen yang lebih tinggi.

Memang sejak Fran/Shendy dipasangkan akhir November lalu dan mengikuti dua turnamen Grand Prix Gold, mereka belum terlalu solid. Di Macau Open Grand Prix Gold 2011, mereka berakhir di babak 32 besar, sedangkan di Korea Open Grand Prix Gold 2011, pencapaian mereka membaik dengan lolos hingga perempat final. Fran saat itu mengatakan bahwa mereka memang masih cukup sering melakukan kesalahan sendiri.

Namun dengan bertambahnya pengalaman bertanding bersama, ditambah dengan gelar juara dari India, Fran/Shendy diharapkan dapat semakin solid, dan memperlihatkan hasil menarik di India Open Grand Prix Gold 2011 pekan ini.

Dua gelar lainnya dipersembahkan oleh pasangan ganda putri, Della Destiara Haris/Andini Suci Rizky yang menang 23-21, 21-13 atas Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah, dan Alamsyah Yunus yang menang 21-17, 24-22 atas harapan tuan rumah, RMV Gurusaidutt.

Tuan rumah sendiri cukup berpuas hati dengan dua gelar tersisa yang didapat dari final sesama wakil India. Gelar tunggal putri jatuh ke tangan sang muda berbakat, PV Sindhu yang mengalahkan Sayali Gokhale 21-10, 20-22, dan 21-11, sedangkan gelar ganda putra jatuh ke Pranav Chopra/Akshay Dewalkar yang mengalahkan seniornya, Rupesh Kumar/Sanave Thomas dengan skor sangat tipis 19-21, 21-17, 23-21.