Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Indonesia Pastikan Gelar di Ganda Putri dan Campuran
18 Desember 2011
Indonesia Pastikan Gelar di Ganda Putri dan Campuran
 
 

Tim bulutangkis merah-putih di kejuaraan India Open International Challenge 2011 berhasil memenuhi harapan dengan membawa pulang setidaknya dua gelar. Masih ada satu peluang tambahan untuk menambah gelar dari tunggal putra.

Dua gelar yang sudah dipastikan tersebut datang dari ganda putri dan ganda campuran. Final ganda putri akan mempertemukan Della Destiara Haris/Andini Suci Rizky dengan Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah. Mereka kemarin menang meyakinkan di semifinal. Della/Suci menang 21-8, 21-8 atas Florah Ng/Ng Sin Er (Malaysia), sedangkan Gebby/Tiara menang 21-10, 21-14 atas Komala Dewi/Jenna Gozali.

Dari ganda campuran, Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati akan memperebutkan gelar juara dengan yuniornya, Riky Widianto/Richi Puspita Dili. Fran/Shendy kemarin menang 21-16, 21-14 atas pasangan India unggulan ketiga, Arun Vishnu/Aparna Balan, sedangkan Riky/Richi menang 21-15, 22-20 atas Irfan Fadhilah/Weni Anggraini.

Namun peluang Indonesia tak berhenti disitu. Masih ada kemungkinan membawa pulang gelar ketiga dari tunggal putra dengan lolosnya Alamsyah Yunus ke babak final. Namun Alam akan memperebutkannya dengan unggulan kedua harapan tuan rumah, RMV Gurusaidutt yang kemarin menumbangkan Shesar Hiren Rhustavito dengan skor 21-12 dan 21-8.

Final kejuaraan ini memang menjadi milik India dan Indonesia semata. Jika Indonesia memastikan gelar di dua partai, demikian pula dengan sang tuan rumah. India dipastikan merebut gelar di tunggal putri dan ganda putra. Sayali Gokhale (unggulan delapan) akan bertemu PV Sindhu (unggulan kedua), sedangkan Rupesh Kumar/Sanave Thomas (unggulan pertama), akan bertemu Pranav Chopra/Akshay Dewalkar.

Babak final hari ini akan dimulai pada pukul 5:30pm WIB, dengan urutan ganda campuran, ganda putri, tunggal putri, ganda putra, dan tunggal putra. (DC)