Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Tidak Diunggulkan, Vito Lolos ke Semifinal
17 Desember 2011
Tidak Diunggulkan, Vito Lolos ke Semifinal
 
 

Semifinal tunggal putra kejuaraan India Open International Challenge 2011 akan mempertandingkan perwakilan Indonesia melawan tuan rumah. Merah-putih diwakili oleh Shesar Hiren Rhustavito dan Alamsyah Yunus. Vito menjadi satu-satunya semifinalis tanpa emblem unggulan.

Andre KurniawanVito akan melawan sang unggulan kedua, RMV Gurusaidutt di semifinal hari ini, setelah mengalahkan Misbun Ramdan Mohmed Misbun (Malaysia) di perempat final, kemarin (16/12). Kemenangan Vito tersebut sekaligus membalaskan kekalahan rekannya, Andre Kurniawan Tedjono yang di babak 16 besar kalah tipis 20-22, 20-22 dari Misbun.

Sebelum bertemu Misbun, pada pagi harinya, ia mengalahkan unggulan keempat, Anand Panwar, dengan skor tipis 19-21, 23-21, dan 21-14. Gurusaidutt sendiri sampai kemarin belum mendapatkan lawan tangguh. Ia selalu menang dengan dua game sekaligus, tanpa skor tipis. Kemarin, ia bahkan menang dengan telak, 21-9 dan 21-7, atas Aditya Prakash (India).

Di lain sisi, Alam (unggulan pertama) belum menemui aral berarti. Ia akan bertemu unggulan ketiga, Arvind Bhat yang menjegal Alrie Guna Dharma di babak pertama, setelah kemarin Alam menang telak, 21-16 dan 21-5 atas pemain India unggulan keenam, Sourabh Varma.

Semifinal ganda putra sedikit lebih beragam. Indonesia yang diwakili oleh pemain asal PB Djarum, Andrei Adista yang berpasangan dengan Christopher Rusdianto akan bertemu Pranav Chopra/Akshay Dewalkar (India), sedangkan Rupesh Kumar/Sanave Thomas (unggulan pertama) akan melawan unggulan ketiga asal Vietnam, Bui Bang Duc/Dao Mang Thang. (DC)