Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Ganda Campuran Indonesia Berjaya
16 Desember 2011
Ganda Campuran Indonesia Berjaya
 
 

Seluruh wakil ganda campuran Indonesia di India Open International Challenge 2011 berhasil melaju ke perempat final. Dua pasang akan bertemu lawan unggulan di pertandingan selanjutnya.

Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati hari ini akan bertemu unggulan pertama asal Hongkong, Wong Wai Hong/Chau Hoi Wah, sedangkan Riky Widianto/Puspita Richi Dili akan bertemu unggulan kedua asal Malaysia, Tan Aik Quan/Lai Pei Jing.

Fran/Shendy mendapatkan tiket perempat finalnya dari kemenangan telak 21-5, 21-12 atas wakil tuan rumah, Mayank Behal/Meenakshi Nair. Namun pertarungan Riky/Richi tak semudah seniornya tersebut. Mereka harus berjuang selama 49 menit sebelum akhirnya menang tipis 21-14, 22-24, dan 21-14 atas Pranav Chopra/Prajakta Sawant.

Selain itu, Indonesia masih memiliki satu wakil lolos, yakni, pasangaa unggulan keempat Irfan Fadhilah/Weni Anggraini. Mereka kemarin menang 21-13, 21-16 atas Akshay Dewalkar/Pradnya Gadre. Hari ini, Irfan/Weni akan bertemu Hemanagendra Babu/Jyotshna P.

Partai ganda campuran memang menjadi salah satu harapan Indonesia untuk merebut gelar dari kejuaraan ini, selain partai ganda putri yang hanya berisikan delapan pasangan.

Dua tunggal putra PB Djarum juga melaju ke perempat final. Andre Kurniawan Tedjono menang telak 21-11, 21-6 atas pemain dari kualifikasi, Manish Gupta (India), sedangkan Shesar Hiren Rhustavito menang tipis 12-21, 21-19, dan 21-18 dari Nandagopal K yang juga merangkak dari babak kualifikasi. Selanjutnya, Andre akan melawan Misbun Ramdan Mohmed Misbun (Malaysia), sedangkan Vito bertemu unggulan keempat asal tuan rumah, Anand Panwar.

Pasangan PB Djarum, Andrei Adista/Christopher Rusdianto juga berhasil menang atas Tan Wee Tat/Tan Yip Jiun dengan skor 21-17, 21-7. Di perempat final, mereka akan bertemu Manish Gupta/Gaurav Venkat (India).

Kurang strategisnya waktu turnamen yang berbarengan dengan Final Super Series dan berlangsung tepat sebelum India Open Grand Prix Gold 2011 membuat banyak pemain berpengalaman yang mengundurkan diri. Di antaranya adalah Eriko Hirose (Jepang) dan Stanislav Pukhov (Rusia). (DC)