Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Rajawali Menang Telak 3-0
24 Maret 2012
Rajawali Menang Telak 3-0
 
 

Tim Indonesia Rajawali berhasil menang telak 3-0 atas tim Thailand di pertandingan penyisihan pertama Axiata Cup yang berlangsung di Stadium Bulutangkis, Cheras, Kuala Lumpur, kemarin (23/3). Ketiganya berhasil menang dua game langsung.

Tommy Sugiarto turun di partai pertama untuk melawan atlet tunggal putra senior Thailand, Boonsak Ponsana yang saat ini berada di peringkat 26 dunia. Tommy yang belum pernah bertemu Boonsak memanfaatkan ketidak tahuan Boonsak tersebut dengan bermain tempo cepat. Game pertama berlangsung cukup cepat dengan kendali hampir sepenuhnya dipegang Tommy. Hanya saja Tommy sempat mengalami “grogi poin akhir” sehingga dari 20-12, ia sempat tersusul hingga 20-17 sebelum berakhir pada skor 21-17 di game pertama.

Di game kedua, Boonsak yang kenyang pengalaman tersebut sudah mulai memahami permainan Tommy dan mencuri kendali permainan. Tommy sempat tertinggal 0-5, namun akhirnya berhasil mengejar dan kemudian terjadi kejar-mengejar angka hingga akhirnya Tommy berhasil menang tipis 23-21.

Partai kedua antara Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan yang turun melawan Maneepong Jongjit/Nipitphon Puangpuapech juga berlangsung ketat. Walaupun Alvent/Hendra menang 23-21 dan 21-19, tetapi mereka juga tidak sedikit melakukan kesalahan sendiri.

Karena masih babak penyisihan, maka partai ketiga pun tetap dimainkan walaupun Indonesia Rajawali telah menang 2-0. Dionysius Hayom Rumbaka pun turun melawan Suppanyu Avihingsanon. Hayom yang sudah lebih berpengalaman pun melawan Suppanyu yang gesit. Hasilnya, beberapa pukulan Hayom yang mengecoh pun tak berhasil diambil Suppanyu. Kecohan itulah yang menyelesaikan perjuangan Suppanyu di game kedua, setelah Suppanyu mengira Hayom akan me-lob bola, tetapi ternyata Hayom melemaskan tangannya sehingga bola pun jatuh ke dekat net. Hayom menang 21-13 dan 21-17.

Hari ini, Indonesia Rajawali akan bertemu dengan tim Filipina, lalu lusa diprdiksi akan menjadi partai seru karena Indonesia Rajawali akan berhadapan dengan Malaysia Tigers yang bermain di kandangnya sendiri.

Axiata Cup, yang baru mulai diadakan tahun ini, merupakan pertandingan beregu putra layaknya Piala Thomas. Hanya saja, Axiata Cup hanya mempertandingkan tiga nomor, yakni, dua tunggal putra dan satu ganda putra, dan para peserta datang dari kawasan Asia Tenggara: Indonesia, Malaysia, Singapura, Vietnam, Thailand, dan Filipina.

Babak penyisihan berlangsung selama tiga hari, 23-25 Maret 2012, di Jakarta dan Kuala Lumpur. Di Jakarta, pertandingan diadakan di Tennis Indoor Senayan sedangkan di Kuala Lumpur diadakan di Stadium Bulutangkis Cheras. (DC)