Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Tundukkan Anup, Vito ke Babak Kedua
03 Mei 2012
Tundukkan Anup, Vito ke Babak Kedua
 
 

Empat tunggal putra merah putih berhasil lolos ke babak kedua, dan empat lainnya gagal melewati ujian pertama di Malaysia Grand Prix Gold 2012. Tommy Sugiarto, Sony Dwi Kuncoro, Shesar Hiren Rhustavito serta Evert Sukamta berhasil lolos ke babak kedua, sementara empat lainnya Riyanto Subagja, Wisnu Yuli Prasetyo, Andre Marteen dan Alrie Guna Dharma harus kandas.


Performa menjanjikan datang dari Shesar, atlet yang akrab disapa Vito itu mampu menjungkalkan tunggal India, Anup Shridar. Menghadapi pemain dengan postur yang lebih tinggi itu, Vito berhasil unggul disepanjang game pertama. Kerap melakukan kesalahan, Anup tak bisa membendung perolehan angka Vito. Atlet binaan PB Djarum itu menang dengan 21-15 di game pertama.


Laju pertandingan lebih seru di game kedua, dimana kejar mengejar angka terjadi jelang akhir pertandingan. Tertinggal 9-11 di interval, juara Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tunggal taruna putra 2010 itu berhasil meraih dua angka untuk menyamakan kedudukan diangka 11. Setelah itu skor terus berimbang. Vito tertinggal 18-19, tetapi ia berhasil meraih tiga angka berturu-turut dan akhirnya meraih tiket ke babak kedua dengan 21-19.


Atlet senior merah putih, Sony berhasil memperpanjang catatan kemenangannya atas Kuan Beng Hong. Dalam tempo 31 menit, Sony mampu mengalahkan tunggal asal Malaysia itu dengan dua game langsung. sempat tertinggal 1-3, Sony berhasil segera membalik keadaan dan unggul jauh 11-5 di interval, sebelum menyudahi game pertama ini dengan 21-11. Sony pun berhasil kembali mendominasi permainan di game kedua, ia terus unggul dan akhirnya kembali menang dengan 21-11.


Partai seru pun dialami oleh Evert. Menghadapi Ha Young Woong dari Korea, Evert dipaksa bermain tiga game. Menang 21-12, ia dipaksa menyerah 17-21 sebelum akhirnya menang 21-16 di game ketiga. Ia akan menantang Sai Praneeth dari India hari ini, sementara Sony bertemu Huang Chao dari Singapura, sedangkan Vito akan berjibaku merebut tiket ke 16 besar dengan Soon Huat Goh asal tuan rumah.