Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Indonesia Loloskan Dua Wakil di Ganda Campuran
04 Mei 2012
Indonesia Loloskan Dua Wakil di Ganda Campuran
 
 

Indonesia memiliki tiga wakil di 16 besar Malaysia Open Grand Prix Gold 2012, tetapi sayang hanya dua diantaranya yang berhasil melaju ke babak perempat final. Gloria Emanuelle Widjaja yang berpasangan dengan Alfian Eko harus langsung tersingkir di laga perdananya. Pasangan muda merah putih ini gagal mengatasi Mohd Razif Abdul Latif/Amelia Alicia Anscelly setelah kalah 19-21 dan 13-21. Merah putih pun akan diwakili oleh Irfan Fadillah/Weni Anggraeni dan Riky Widianto/Richi Dili Puspita yang berhasil memetik kemenangan.


Irfan/Weni berhasil menundukkan unggulan keempat, Tan Aik Quan/Lai Pei Jing dalam dua game langsung. setelah unggul telak 21-8 di game pertama, mereka mendapat perlawanan cukup ketat di game kedua. Unggul 13-9, perolehan angka mereka disamakan oleh wakil tuan rumah tersebut. Kemudian mereka mampu meraih tiga angka berturut-turut untuk memimpin 19-16 sebelum akhirnya menang 21-18.


Kemenangan ini menjadi penutup kemenangan dari Riky/Richy yang sebelumnya sudah memastikan diri ke babak perempat final. Bertanding melawan Chong Wai Hong/Chau Hoi Wah dari Hong Kong, mereka sanggup menutup game pertama dengan skor meyakinkan 21-11. Seperti halnya laga Irfan/Weni, mereka pun bertarung ketat di game kedua, sebelum akhirnya mampu menyingkirkan unggulan ketiga tersebut dengan 21-19.


Di perempat final, Riky/Richi akan ditantang oleh wakil Korea Kim Dae Eun/Ko A Ra yang mengalahkan rekan senegaranya Lee Sang Joon/Yoo Hyun Young dengan 21-17 dan 21-17. Ini akan menjadi laga pertama keduanya untuk bersua, setelah Kim/Ko merupakan ganda yang baru dipasangkan oleh negeri ginseng itu.


Sedangkan Irfan/Weni akan ditantang oleh pasangan yang menundukkan Alfian/Gloria, Abdul Latif/Anscelly. Diatas kertas, Irfan/Weni yang menghuni rangking 38 ini jauh berada diatas wakil Malaysia tersebut yang sementara ini menduduki rangking 92 dunia. Tetapi kedua pasangan ini harus tetap waspada jika ingin terus lolos ke babak semifinal.