Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Sony dan Tommy di Perempat Final
04 Mei 2012
Sony dan Tommy di Perempat Final
 
 

Sony Dwi Kuncoro dan Tommy Sugiarto akhirnya berhasil melangkah ke babak perempat final Malaysia Grand Prix Gold. Kendati bermain dua kali, keduanya mampu mengatasi lawan masing-masing dalam dua game langsung di perebutan tiket ke perempat final, bahkan Sony menumbangkan unggulan kedua Nguyen Tien Minh.

Sony yang dalam beberapa waktu terakhir selalu berkutat dengan cedera pinggangnya masih bisa menunjukkan kelasnya. Setelah di babak 32 besar pada Kamis (3/5) mengalahkan Huang Chao dari Singapura dengan 21-19 dan 21-16, di babak 16 besar yang dilangsungkan pada malam harinya, Sony mampu menggulung andalan Vietnam itu dengan dua game langsung.

Di pertarungan yang berlangsung selama 45 menit itu, sempat tertinggal 4-9 Sony berhasil meraih lima angka berturut-turut untuk menyamakan kedudukan. Pertarungan sempat seru di pertengahan game, hingga keadaan kerap imbang. Tetapi setelah angka 16 sama, Sony langsung meraih lima angka berturut-turut untuk menutup game pertama dengan 21-16. Hal serupa pun kembali terjadi di game kedua, setelah ketat, Sony kembali mengunci perolehan angka Nguyen diangka 16 untuk mencuri tiket ke perempat final.

Langkah Sony ini berhasil diikuti penghuni unggulan ketiga, Tommy Sugiarto. Putra Icuk Sugiarto itu berhasil mendapat dua kemenangan. Unggul 21-6 dan 21-16 dari Park Sung Min di 32 besar atau babak kedua, Tommy sukses kembali meraih kemenangan dengan mengalahkan pebulutangkis tuan rumah Iskandar Zulkarnain Zainuddin dengan 21-10 dan 21-11.

Di perempat final Sony akan menantang tunggal Jepang, Takuma Ueda yang berjibaku tiga game untuk menyingkirkan wakil Hong Kong, Nan Wei dengan 10-21, 21-13 dan 22-20. Ini akan menjadi laga perdana kedua pemain untuk saling mengalahkan. Sementara Tommy akan ditantang oleh Sourabh Varma asal India yang pernah mengalahkannya di India Grand Prix Gold tahun lalu.

Sedangkan di nomor tunggal putri, lagi-lagi Indonesia harus ke perempat final dengan menyisakan Aprilia Yuswandari yang mengalahkan Ngan Yi Cheung dengan 10-21, 21-17 dan 21-11. Sedangkan Bellaetrix Manuputty harus angkat koper setelah ditundukkan Chan Tsz Ka dengan 14-21 dan 14-21.