Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Ganda Putra-Putri Terhenti
04 Mei 2012
Ganda Putra-Putri Terhenti
 
 

Para pemain ganda putra dan putri Indonesia harus terhenti di babak kedua pada kejuaraan Malaysia Open Grand Prix Gold 2012 yang berlangsung di Stadium Bandaraya Johor Bahru, Malaysia. Dua ganda putra serta empat ganda putri akhirnya harus mengubur impian lebih awal.


Dua ganda putra yang berlabel unggulan harus menyerah dari lawan-lawanya. Yohanes Rendy Sugiarto/Afiat Yuris Wirawan juga menyerah melalui pertarungan yang ramai dan ketat dari pasangan Korea Selatan Kim Dae Eun/Lee Sang Joon. Unggul di game pembuka dengan 24-22, ganda muda Indonesia menyerah di  game kedua degan 18-21. Pada game penentuan perolehan angka berjalan sangat rapat. Kedua pasangan harus menyelesaikan pertandingan dengan deuce saat angka menyentuh 20-20. Sayangnya dua angka tersisa menjadi milik ganda Korea. Ganda korea pun meluncur ke babak perempat final setelah mengambil game ketiga dengan 22-20. Markus Fernaldi yang berpasangan dengan Agripinna Prima dipaksa menyerah dari juara Indonesia Open 2008 Mohd Zakry Abdul Latif/Mohd Fairuzzizuan Mohd Tazari dengan 19-21, 16-21.


Empat ganda putri yang langsung menembus babak kedua tanpa harus bermain, semuanya kandas. Seluruh ganda putri kalah melalui perpanjangan game. Kekalahan pertama di alami ganda Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah. Bermain menghadapi ganda nomor satu Singapura dan juga pemimpin unggulan ganda putri Shinta Mulia Sari/Yao Lei , mereka mampu memberikan perlawanan ketat. Ganda Indonesia bahkan bisa mencuri game pertama dengan 21-12, sebelum akhirnya menyerah di dua game tersisa dengan 16-21, 13-21.


Kekalahan kedua di alami mantan pemai pelatnas Pia Zebadiah Bernadeth yang menggandeng Rizki Amelia Pradipta saat bertemu ganda Hongkong Hung Yung Chan/Hoi Wah Chau. Ganda Indonesia yang baru di pasangakan ini menyerah dengan 21-18, 16-21, 18-21.


Jenna Gozali/Komala Dewi pun harus terhenti di babak kedua. Goh Liu Ying/Lim Yin Loo yang berasal dari Malaysia membuyarkan impian ganda asal PB Djarum. Dengan rubber game mereka mengalahkan ganda Indonesia dengan 21-18, 5-21, 21-13.


Kekalahan terakhir di alami oleh Suci Rizky Andini/Della Destiara Haris. Unggulan ke empat ini menyerah dari ganda Jepang Yuki, Fukushima/Yui Miyauchi dengan 19-21, 21-17, 19-21. (AR)