Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Andreas Bertemu Atlet Pelatnas
04 Juli 2012
Andreas Bertemu Atlet Pelatnas
 
 

Memasuki babak tiga Victor Indonesia International Challenge 2012, Andreas Adityawarman akan bertemu atlet Pelatnas asal PB Djarum Riyanto Subagja, Selasa (3/6). Andreas menjadi satu-satunya wakil tunggal putra PB Djarum yang melangkah, setelah lima rekannya terjegal.

Berhadapan dengan Riyanto tentu bukanlah hal mudah. Selain merupakan pemain yang diunggulkan, Riyanto juga belum pernah kehilangan satu game pun dalam turnamen ini. Menumbangkan lawan pertamanya dari Korea Yim Seung Ki, Riyanto hanya membutuhkan waktu 35 menit. Ia unggul dengan angka 21-11 dan 21-18.



Lawan kedua Riyanto, Naohiro Matsukawa dari Jepang, kandas dengan angka 10-21 dan 25-27. Kali itu, Riyanto membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama, 40 menit.

Sementara Andreas memperoleh kedua gamenya dengan rubber game yang cukup ketat. Pada babak pertama, ia bertemu dengan Ihsan Adam Wirawan. Andreas menang dengan angka 21-11, 15-21 dan 21-18.

“Game kedua saya terlalu banyak buang poin. Pertahanan agak kendor. Untungnya saya bisa kejar di babak ketiga,” ujar Andreas.

Babak kedua dijalani Andreas dengan lebih lama. Ia membutuhkan waktu hampir satu jam untuk menekuk Goh Soon Huat, Malaysia. Namun akhirnya ia kembali unggul 21-17, 12-21 dan 21-18.

Sayangnya lima rekan Andreas gagal menembus halangan. Thomi Azizan Mahbub kalah dari Goh di babak pertama. Thomi kehilangan kesempatannya usai menyelesaikan tiga game, 21-19, 12-21 dan 10-21.

“Game pertama saya masih bisa menekan permainan. Tapi game kedua saya merasa tidak siap dengan perubahan strategi yang dilakukan lawan,” ujar Thomi.

Dua taruna putra, Rudi Cahyadi Budhiawan dan Kho Henrikho Wibowo tidak berhasil menembus babak kedua. Sementara Ihsan Maulana dan Ryan Fajar Satrio, berhenti usai kalah di babak kedua. (NM)