Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Tunggal Putra Dominasi Perempat Final
05 Juli 2012
Tunggal Putra Dominasi Perempat Final
 
 

Lima tunggal putra kuasai partai perempat final Victor Indonesia International Challenge 2012, Kamis (5/7). Hal ini memberikan sinyal baik bagi Indonesia untuk kemudian memimpin perolehan posisi utama turnamen yang berlangsung di GOR Sudirman Surabaya kali ini.

Riyanto Subagja menjadi salah satu tunggal putra yang melenggang ke babak berikutnya. Ia akan menantang unggulan ke empat, Raul Mutt dari Estonia. Sebelumnya Riyanto telah mengalahkan Andreas Adityawarman 21-12 dan 21-14. Dalam waktu 30 menit, pemain Pelatnas besutan PB Djarum ini bermain dengan terus memimpin perolehan angka.

“Saya selalu berusaha maksimal untuk setiap pertandingan,” ujar Andreas dalam satu pertemuan. Tunggal PB Djarum ini pun harus menyimpan keinginannya untuk terus berlaga.



Alamsyah Yunus, unggulan pertama turnamen ini juga terus melaju tanpa pernah kehilangan satu game pun sejak awal. Melawan Shuhei Hayasaki, Alamsyah merebut angka 21-15 dan 21-16. Alamsyah sebelumnya telah menumbangkan Faiz Rozain, Malaysia, tunggal Indonesia Ryan Fajar Satrio.

Selain itu ada juga Achmad Rivai, garuda muda, yang akan bertemu Malaysia, Mohamad Arif Abdul Latif. Mohamad Arif menjadi lawan berat bagi Achmad, mengingat lawannya tersebut menyandang predikat unggulan ketiga turnamen.



Sementara Wisnu Yuli Prasetyo akan bertemu tunggal Indonesia lainnya, Febriyan Irvannaldy. Febriyan memperoleh tiket perempat final melalui game panjang selama satu jam lebih. Febriyan unggul setelah bermain dengan Hong Seung Ki, Korea, dengan saling serang di tiap game.

Kedudukan imbang ketika Febriyan menyamakan kedudukan, 16-21, dan 21-15. Game penentu menjadi semakin tegang saat Febriyan mengejar ketertinggalannya. Bermain dengan tempo lambat dengan pukulan yang tidak terlalu kencang, Febriyan akhirnya menang 22-20. (NM)