Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Meiliana/Greysia Ingin Sumbang Medali
25 Juli 2012
Meiliana/Greysia Ingin Sumbang Medali
 
 

Olimpiade London 2012 akan menjadi  olimpiade pertama bagi pasangan, Meiliana Jauhari/Greysia Polii. Itu sebabnya keduanya begitu antusias dan ingin turut menyumbangkan medali bagi tim Merah Putih. Apalagi Meiliana/Greysia menjadi satu-satunya wakil di sektor ganda putri yang akan bertanding di Wembley Arena, mulai 28 Juli mendatang.

“Ini merupakan olimpiade pertama bagi kami. Targetnya ingin menunjukkan yang terbaik saja,” kata Meiliana dalam sebuah kesempatan. “Meski begitu kami juga ingin menyumbang medali,” tambah Meiliana, atlet Pelatnas besutan PB Djarum ini sambil tersenyum.

Hal tersebut ditunjukkan keduanya dengan giatnya latihan sebelum keberangkatan ke London, Inggris. Berbagai persiapan fisik dan latihan rutin semakin ditingkatkan untuk performa maksimal mereka.

“Ya sebenarnya kita tidak terlalu peduli dengan hasil menang atau kalah, yang penting bagi kami adalah sejauh mana proses yang sudah kami lalui,” ungkap Greysia.

Pada babak penyisihan, Meiliana/Greysia akan berjuang di grup O. Keduanya akan berhadapan dengan Ha Jung Eun/Kim Min Jung, Korea, Choo Leanne/Veeran Renuga, Australia, dan Michelle Claire Edwards/Annari Viljoen dari Afrika Selatan.

Meiliana/Greysia akan menjadi punggawa merah putih bersama tujuh atlet lainnya. Di sektor ganda putra ada Muhammad Ahsan/Bona Septano, tunggal putra menurunkan Simon Santoso dan Taufik Hidayat, tunggal putri Adriyanti Firdasari, serta ganda campuran unggulan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. (NM)