Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Bertekad Membalas Kekalahan
27 Juli 2012
Bertekad Membalas Kekalahan
 
 

Olimpiade hanya tinggal menghitung hari. Seluruh pasukan merah putih telah mendarat di London, Inggris tempat pesta olahraga terbesar sejagat dilaksanakan. Pasukan Indonesia telah memulai berlatih di stadion Wembley, lokasi tempat bulutangkis di pertandingkan. Mereka pun mencoba lapangan yang akan di gunakan meski tempat tersebut telah sering pakai pada kejuaraan All England Super Series.

Satu-satunya ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Bona Septano berada pada grup B bersama unggulan empat Ko Sung Hyun/Yoo Yeon Seong dari Korea Selatan, Adam Cwalina/Michal Logosz dari Polandia dan Bodin Issara/Maneepong Jongjit dari Thailand.

Baik Mohammad Ahsan maupun Bona Septano bertekad akan memenangi seluruh pertandingan yang akan mereka lakukan, termasuk juga berusaha mengalahkan ganda Korea Selatan yang menjadi unggulan di grup B.

Rasa penasaran masih tersimpan dalam dada ganda Indonesia terhadap ganda Korea Selatan ini. Dari lima kali pertemuan mereka, belum satupun bisa dimenangkan oleh ganda Indonesia termasuk di dua pertemuan terakhir yang nyaris di menangkan ganda Indonesia .

“Kali ini harus menang melawan Ko Sung Hyun/Yoo Yeon Seong. Sebetulnya kami beberapa kali hampir menang dan sudah unggul, tetapi akhirnya selalu kalah di point kritis,”ujar  Bona. 

”Koo Sung Hyun/Yoo Yeon Seong lebih stabil dan memiliki ketahanan yang baik. Jika ingin menang dari mereka, kami harus memiliki ketahanan yang lebih baik lagi serta bisa mengambil irama permainan,” lanjut Bona.

Dengan dua pesaing lainnya, ganda Indonesia masih memiliki peluang besar untuk memenangkan pertandingan. Ganda Thailand Bodin Issara/Maneepong Jongjit pernah di kalahkan pada kejuaraan Indonesia Open Grand Prix Gold 2011. Hal yang sama dengan ganda Polandia. Ganda Indonesia mampu unggul pada pertemuan pertama mereka.  Kemenangan di dapat pada kejuaraan Wilson Swiss Open Grand Prix Gold 2011.

Jika ganda Indonesia mampu menjadi juara grup B, maka mereka akan bertemu dengan runner up grup D. Hal ini berarti mereka akan terhindar bertemu dengan Lee Yong Dae/Jung Jae Sung yang kemungkinan akan memimpin grup D. Tetapi jika Ahsan/Bona hanya bisa menjadi runner up, maka mau tak mau mereka harus siap menghadapi ganda nomor satu Korea Selatan.  (AR)