Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Ancaman Dari Negeri Ginseng
29 Juli 2012
Ancaman Dari Negeri Ginseng
 
 

Sumber foto: sport.detik.com

Hari ini (29/7) Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan memainkan laga keduanya di Wembley Arena. Laga kedua ini diprediksi akan bertarung sengit, dimana mereka akan berhadapan dengan ganda Korea, Lee Yong Dae/Ha Jung Eun.

Catatan pertemuan kedua pasangan ini adalah 4-2, dimana laga terakhir berhasil dimenangkan oleh Tontowi/Liliyana dengan dua game langsung. Di India, sebelum Tontowi/Liliyana memastikan diri sebagai juara, mereka harus bersua dengan ganda Korea itu di semifinal. Hasil akhir pun meyakinkan, penyandang unggulan ketiga Olimpiade London ini berhasil menang dengan 21-7 dan 21-14.

Tetapi, dipertemuan sebelumnya peraih tiga gelar juara di tahun 2012 Ini dipaksa menyerah oleh Lee/Ha. Pertarungan ini terjadi di Korea Super Series Premier, dimana mereka dipaksa takluk 16-21, 21-15 dan 16-21 di babak perempat final turnamen yang menawarkan hadiah terbesar diajang bulutangkis itu.

Menilik dua pertemuan terakhir ini, tentu saja pertarungan yang akan digelar di Wembley Arena pada pukul 09.07 pagi waktu setempat ini akan berlangsung sengit. Meski Lee/Ha absen di Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012 karena cedera yang mendera Ha, tentu waktu istirahat Ha dirasa cukup untuk tampil prima di London.

Kemenangan di partai ini pun akan jadi sangat menentukan siapa yang akan menjadi juara grup. Dimana seperti telah diberitahukan sebelumnya, juara grup C akan menantang runner up grup A, sedangkan runner up grup C akan bersua dengan juara grup A, dimana di grup A, pasangan nomor wahid di ganda campuran Zhang Nan/Zhao Yunlei berpotensi besar untuk menjadi juara grup. Hal ini tak lepas dari kekalahan yang dialami Chris Adcock/Imogen Bankier di laga perdana mereka atas pasangan Russia, Alexandr Nikolaenko/Valeri Solokina. (IR)