Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Simon Atasi Must
30 Juli 2012
Simon Atasi Must
 
 

Sumber foto: sport.detik.com

Laga perdana bagi Simon pada nomor perorangan cabang bulutangkis berakhir dengan manis. Simon menang dari pemain Estonia Raul Must di pertandingan Olimpiade 2012 yang dilangsungkan di stadion Wembley, London. Kemenangan yang di raih pun hanya berlangsung dalam dua game.

Simon memang masih terlalu tangguh bagi lawannya yang kini berperingkat 62 dunia. Simon yang baru saja menjuarai Djarum Indonesia Open Super Series Premier masih unggul secara teknik di bandingkan pemain Estonia tersebut. Simon membutuhkan waktu 36 menit untuk mengalahkan Must. Di game pertama tak terlalu sulit untuk Simon untuk menang dengan 21-12. Di game kedua lebih mudah lagi bagi Simon untuk menghentikan Must dengan 21-8.

Kemenangan atas Must bagi Simon juga merupakan kado ulang tahun baginya. Bertepatan dengan pertandingan pertamanya, Simon tengah merayakan ulang tahunnya.

“Kemenangan hari ini adalah kado untuk ulang tahun saya. Semoga ini adalah awal awal yang baik untuk pertandingan selanjutnya. Meskipun menang dengan skor jauh, namun tidak bisa di bilang mudah juga. Raul lumayan ulet di lapangan,” ujar simon.

Mengenai ulang tahunnya sendiri, Simon lebih memilih tetap fokus pada pertandingan ketimbang merayakan hari jadinya dengan pesta.

“Mungkin dirayakan dengan makan saja bersama teman dan pelatih. Kalau olimpiade sudah selesai baru saja bisa bepergian. Saat ini saya ingin jaga kondisi dan konsentrasi di pertandingan,” lanjutnya.

Di grup B, Simon juga berada satu grup dengan pemain Austria Michael Lahnsteiner. Simon baru akan menghadapi pemain Austria ini pada hari Selasa (31/7) pada pukul 13.07 waktu setempat. Michael Lahnsteiner bukan lawan sepadan bagi Simon. Meski Simon belum pernah bertemu dengan pemain Austria ini, semestinya Simon bisa memenangkan pertandingan. Lawan sepadan bagi Simon akan di hadapinya pada babak enam belas besar. Lee Chong Wei, pemain nomor satu dunia asal Malaysia, kemungkinan besar akanmenjadi lawan yang akan di hadapi Simon.

“Saya tidak mau memikirkan terlalu jauh kesana, tapi fokus satu-satu dulu di penyisihan grup,” tegasnya. (AR)