Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Firda Usai di Perempat Final
02 Agustus 2012
Firda Usai di Perempat Final
 
 

Sumber foto: sport.news.viva.co.id

Perjalanan Adriyanti Firdasari di Olimpiade London 2012 harus terhenti usai berhadapan dengan pemain China, Wang Xin pada babak perempat final, Rabu (1/8). Firdasari harus mengakui kebolehan Wang yang merupakan unggulan kedua dan menyerah dalam dua game langsung, 15-21 dan 8-21.

“Saya kalah cepat dari Wang Xin, dia bermain bagus sekali hari ini,” kata Firda seperti dikutip melalui website PBSI.

Dengan demikian, tunggal putri pun harus berlangsung tanpa wakil atlet tanah air.

“Walaupun saya harus terhenti di babak 16 besar, namun saya sudah berusaha maksimal, lawan lebih bagus dari saya,” kata Firda yang ditemui usai pertandingannya di Wembley Arena, London.
 
Sementara itu pemain China di tunggal putri masih mendominasi, ditemani pemain asal Hongkong, Taipei. Enam pemain yang tersisa adalah Li Xueri, Wang Yihan, Wang Xin, Yip Pu Yin, Shao Chieh Cheng,  dan Ratchanok Inthanon. Sedangkan empat lainnya masih menunggu pertandingan yang akan berlangsung pada pukul 5.00 waktu setempat.
 
Saina Nehwal dari India akan berhadapan dengan pemain Belanda, Jie Yao. Kemudian Tine Baun asal Denmark akan menantang Sayaka Sato dari Jepang. Keempat atlet ini akan berjuang memperebutkan dua tempat lagi, sebelum lanjut ke babak berikutnya. (NM)