Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Tiga Tunggal Putra Tembus Perempatfinal
24 Agustus 2012
Tiga Tunggal Putra Tembus Perempatfinal
 
 

Usai laga babak ketiga tunggal putra pada kejuaraan bulutangkis Vietnam Open Grand Prix 2012, Indonesia masih berjaya dengan menempatkan sebanyak tiga tunggal putra di babak perempat final. Kamis kemarin (23/8) seluruh tunggal putra yang berlaga di babak ketiga lolos menembus babak perempat final pada kejuaraan berhadiah total USD 50.000,-.

Atlet Pelatnas asal PB Djarum Dionysius Hayom Rumbaka harus berjibaku selama lima puluh satu menit untuk menghentikan perlawanan tunggal Malaysia Loh Wei Sheng. Butuh pertambahan game bagi unggulan kedua turnamen ini untuk bisa mengakhiri perlawanan tunggal Malaysia. Di game pertama Hayom tertinggal dengan 20-22. Hayom yang telah mengetahui kelemahan lawan segera bisa mengambil dua game yang tersisa dengan 21-7, 21-14.

Alamsyah Yunus pun harus mengakhiri darah muda dari Malaysia, Iskandar Zulkarnain Zainuddin dengan rubber game. Kalah ketat di game pertama dengan 19-21, Alamsyah tak mau membuang kesempatan untuk menggulung lawan di dua game berikutnya. DI game kedua, unggulan keempat ini menang dengan 21-13 dan di game penutup unggul dengan 21-14.

Hanya Sony Dwi Kuncoro yang bisa menang dua game langsung dari lawannya. Sempat di dekati oleh Yong Zhao Ashton Chen  dari Singapura di penghujung  game pertama, Sony akhirnya tetap unggul dari lawannya dengan 22-20. Di game kedua, Sony menang lebih mudah lagi dengan 21-15.

Indonesia memastikan diri menempatkan satu tunggal putra di babak semifinal. Pasalnya dua tunggal putra Indonesia akan saling berhadapan pada babak perempat final. Alamsyah Yunus akan menghadapi lawan yang juga sekaligus teman, Sony Dwi Kuncoro pada babak delapan besar. Dionysius Hayom Rumbaka pada babak quarter final akan bersua dengan Tien Chen Chou dari China Taipei yang di unggulkan di tempat kedelapan.

Unggulan utama tunggal putra, Nguyen Tien Minh masih belum tertandingi hingga babak ketiga. Ia masih bisa berdiri di antara delapan besar tunggal putra yang akan berlaga pada babak perempat final yang rencananya akan dilangsungkan pada hari Jumat (23/8). Kejutan di babak ketiga di buat oleh pemain Jepang Kento Momota yang mampu menghadang laju unggulan ketujuh Sourabh Varma asal India dengan 21-17, 6-21, 24-22.

Arvind Bhat asal India bermain gemilang di babak ketiga. Meski sempat di paksa bermain tiga game, akhirnya pemain India ini mampu mengalahkan unggulan kesebelas Chan Yan Kit dari Hongkong dengan kedudukan akhir 22-20, 9-21, 21-15 (AR)