Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Ahsan / Gloria Bertemu Unggulan
17 September 2012
Ahsan / Gloria Bertemu Unggulan
 
 

Memasuki perempat final perorangan bulutangkis Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII di Riau, Mohammad Ahsan/Gloria Emmanuelle bertemu unggulan pertama, Irfan Fadhilah/Weni Anggraini.

"Besok (hari ini -red) lawannya memang berat, tapi kita akan terus berusaha. Nothing to lose aja, yang penting mainnya lepas," kata Gloria.

Sebelumnya Ahsan/Gloria berhasil mengalahkan Subhan Hasan/Rizki Amalia yang menjadi unggulan 5/8. Ahsan/Gloria hanya membutuhkan dua game dengan angka 21-15 dan 21-18 untuk terus melaju.

"Kalau tadi saya sudah antisipasi sendiri kemungkinan-kemungkinan di lapangan. Kalau lengah, bisa bahaya juga sebenarnya," kata Gloria. "Setiap bermain, saya selalu memiliki antisipasi dan perhitungan dengan lawan, kalau lawan A saya harus gimana, lawan B gimana," tambahnya lagi.

Sedangkan Irfan/Weni melaju usai mengalahkan Nofra Anggalas/Silvi Rahayu Putri. Irfan/Weni menang dalam waktu 20 menit, 21-13 dan 21-15.

Selain Ahsan/Gloria, Tontowi Ahmad/Debby Susanto juga sukses melaju ke perempat final. Keduanya berhasil mengalahkan Rizky Delinugraha/Anneke Feinya Agustine di babak kedua dengan cukup mudah.

Game pertama, Owi/Debby unggul dengan telak 21-8. Pada game kedua, perlawanan Rizky/Feinya terlihat cukup solid dibanding game pertama. Namun Owi/Debby masih mampu mengatasi permainan dan mendapat keuntungan dari kesalahan yang dilakukan lawannya. Permainan berakhir dengan skor 21-8 dan 21-16.

Owi/Debby kemudian dijadwalkan bertemu pasangan kakak beradik, Bona Septano/Pia Zebadiah Bernadeth. Bona/Pia sebelumnya mengalahkan pasangan Jawa Timur, Tri Kusuma Wardhana/Dellis Yuliana. (NM)