Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Didit/Jordan Hentikan Ulin/Ricky
28 September 2012
Didit/Jordan Hentikan Ulin/Ricky
 
 

Ganda PB Djarum yang kini berada di bawah asuhan Antonius Budi, Didit Juang Indriarto/Praveen Jordan berhasil melangkah ke babak perempat final Indonesia Open Grand Prix Gold 2012. Mereka meraih tiket ke babak perempat final, usai mengalahkan unggulan tujuh yang merupakan ganda Pelatnas, Muhammad Ulinnuha/Ricky Karanda Suwandi.

Pertarungan ini berlangsung sengit sejak poin-poin awal. Kejar mengejar angka tak terhindarkan, tetapi di game pertama ini, Didit/Jordan yang berhasil mendominasi perolehan angka dan terus memimpin dan menang 21-19. Sementara di game kedua, Didit mengakui bahwa dirinya sempat kehilangan fokus dan konsentrasi. Alhasil mereka pun kalah dengan skor yang cukup jauh 16-21.

Game pamungkas menjadi game yang penuh dengan hujan smash dan adu drive cepat. Kedua pasangan ini silih berganti memimpin dan menekan. Di interval, Didit/Jordan berhasil memimpin dengan 11-9, tetapi kemudian dua kali pengembalian yang tanggung dari Didit/Jordan membuat skor imbang diangka 15. Mereka pun balik tertinggal, 16-18. Beberapa kali pasangan Ulin/Ricky terlihat melakukan protes karena keputusan umpire yang dianggap merugikan mereka, namun hal ini diatasi dengan turunnya langsung referee pertandingan saat mereka mendorong bola terlalu panjang dan sudah dinyatakan out. Namun berikutnya ada shuttlecock dari lapangan 1 yang masuk ke lapangan 2, tempat mereka bertanding. Meski di protes, umpire tidak bergeming dengan keputusannya. Skor imbang 18-18.

Akhirnya Didit/Jordan pun menuntaskan game ketiga ini dengan 21-18.

"Di game kedua saya sempat beberapa kali kehilangan fokus, ini yang harus saya perbaiki untuk pertandingan-pertandingan berikutnya. Karena kadang hal ini akan sangat mengganggu," ujar Didit.

Sementara itu, Ulinnuha yang juga merupakan senior mereka di PB Djarum mengakui, beberapa keputusan umpire itu memang mengganggu konsentrasinya. "Kejadian tadi membuat saya kehilangan konsentrasi, dan akhirnya kalah," ujar Ulin.

Di babak perempat final, Didit/Jordan akan menantang ganda andalan Pusdiklat Jaya Raya Hafiz Faisal/Putra Eka Rhoma. Pasangan ini dengan gigih menundukkan ganda Malaysia, Mohd Lutfi Zaim Abdul Khalid/Kok Siang Teo. Laga ini pun berlangsung sengit, dimana Hafiz/Putra baru bisa menang dari lawannnya yang mengalahkan unggulan kedua, Hirokatsu Hashimoto/Noriyasu Hirata di babak pertama. Hafiz/Putra mengalahkan  Mohd Lutfi Zaim Abdul Khalid/Kok Siang Teo dengan 13-21, 21-16 dan 22-20.

"Saya dan Jordan harus tetap waspada, dan sebisa mungkin tetap menjaga fokus dan konsentrasi di sepanjang pertandingan," pungkas Didit. (IR)