Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Ririn, Tahun Kedua Lebaran Jauh Dari Rumah
20 Juli 2013
Ririn, Tahun Kedua Lebaran Jauh Dari Rumah
 
 

Atlet spesialis ganda asal PB Djarum yang kini sudah bermarkas di Pelatnas, Ririn Amelia kembali harus rela untuk tidak pulang kampung saat lebaran mendatang. Saat hari raya umat muslim tersebut yang banyak menghabiskan waktu bersama keluarga, namun hal ini kembali tidak bisa dirasakan oleh juara Asia Yunior 2011 itu.

"Sekarang lebaran di Jakarta lagi, ngga akan bisa pulang ke Padang, karena pertandingan di Singapore butuh persiapan, dan waktunya tidak begitu jauh dengan Idul Fitri,"
ujarnya.

Ririn memang asli Padang, ia datang ke Jakarta untuk mewujudkan cita-citanya menjadi atlet bulutangkis. Tahun ini merupakan kali kedua Ririn harus berlebaran jauh dari keluarganya. Tahun lalu, ia pun melalui hari raya terbesar umat Islam ini jauh dari orang yang dikasihinya.

"Tahun lalu malah sedang turnamen di Singapore, pulang ke Indonesia setelah lebaran, sedih banget, puasa jauh dari keluarga, tapi ya mau bagaimana, ini resiko,"
tuturnya.

Tradisi mudik untuk hari raya, memang kerap dimanfaatkan hampir seluruh rakyat Indonesia untuk pulang kampung dan bertemu dengan keluarga besar, tapi lagi-lagi Ririn harus melewatkannya di tanah perantauannya. Ia pun berencana untuk menghabiskan waktu Idul Fitri-nya dengan keluarga di Jakarta.

"Mungkin kalau tante ngga mudik, saya akan berlebaran bersama tante saya, kebetulan tinggal di Depok, kalau ngga paling merayakan sama atlet lain yang juga berlebaran di Jakarta, mungkin sama Anggia (Shitta Awanda)," pungkasnya.

Ririn pun mengaku mungkin tidak akan memiliki waktu berlibur sampai akhir tahun, mengingat jadwal latihan dan turnamen yang padat, membuatnya harus rela menunda waktu berlibur di sementara waktu. Saat ini Ririn sedang giat-giatnya berlatih untuk persiapan turnamen.

"Iya, latihan semakin berat karena memang turnamen semakin dekat," lanjutnya

Semoga dengan komitmen kuat dari seorang Ririn akan berbuah prestasi baginya. (IR)