Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Penonton Terhibur Dengan Pertandingan Ekhibisi
07 Februari 2014
Penonton Terhibur Dengan Pertandingan Ekhibisi
 
 

Ada yang menarik pada babak penyisihan grup di hari Kamis (6/2) ini. Disela-sela pertandingan Djarum Superliga Badminton 2014, penonton mendapat hiburan yang unik dengan disuguhi pertandingan ekshibisi.
 
Antara pemain terbaik tungal dunia, Lee Chong Wei dipasangkan dengan penyanyi Indonesia, Ariel 'Noah'. Pasangan Chong Wei dan Areil ini ditantang dengan pemain tunggal Indonesia asal Surabaya, Sony Dwi Kuncoro yang dipasangkan dengan Victor Hartono, Presiden Direktur Djarum Foundation.

Seperti pertandingan pada umumnya, kedua pasangan juga didampingi oleh pelatih yang berasal dari para artis-artis dari label musik Musica seperti Momo 'Geisha' mendampingi pasangan Chong Wei dan Ariel. Sementara pasangan Sony dan Victor didampingi oleh vokalis D'masive, Ryan.

Selain itu, empat kursi hakim garis diisi oleh para mantan pemain-pemain nasional Indonesia seperti Sigit Budiarto, Hariyanto Arbi, Eddy Hartono dan Tri Kusharjanto. Suasana makin meriah ketika pertandingan ekshibisi dimulai.

Ayunan raket Ariel beberapa kali gagal mengenai shuttlecock. Bahkan, ketika Ariel mengira shuttlecock tersebut dapat dikembalikannya, para penonton pun mentertawainya. Chong Wei pun memberi tip kepada Ariel bagaimana cara memegang raket dan memukul shuttelcock yang benar.
Laga ekshibisi akhirnya dimenangkan oleh Chong Wei/Ariel dengan skor 23-21.

“Baru pertama kali saya ikut ekshibisi ini. Tentunya senang dan seru bisa ikut meramaikannya. Semoga dengan adanya ini animo masyarakat bertambah dan mungkin bisa lebih mempopulerkan bulutangkis dimata Indonesia,” sahut Ariel Noah.

Chong Wei pun mengatakan, acara ekshibisi ini sangat bagus karena di Indonesia bukan cuma fans saja yang mendukung bulutangkis, tetapi artis juga ikut mendukung bulutangkis. Ia pun senang bisa bermain di pertandingan ekshibisi ini. Sebelumnya pernah diundang untuk melakukan pertandingan ekshibisi di Eropa dan China. Ia pun bersedia untuk membantu untuk mempopulerkan bulutangkis di seluruh dunia. (DS)