Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Curahan Hati Kevin Sanjaya Selama Ikuti Turnamen di Tahun 2021
01 Januari 2022
Curahan Hati Kevin Sanjaya Selama Ikuti Turnamen di Tahun 2021
 
 

Pencapaian pemain spesialis ganda putra Indonesia besutan PB Djarum, Kevin Sanjaya Sukamuljo, di sepanjang tahun 2021 patut diapresiasi. Bersama pasangannya, Marcus Fernaldi Gideon, Kevin sukses menembus 5 babak final dan 2 kali meraih gelar juara dari 7 turnamen individu yang mereka ikuti.

Tak hanya itu, di tahun ini juga Kevin dan Marcus turut membela tim Indonesia di ajang Sudirman Cup dan juga Thomas Cup. Pencapaian mereka bersama tim Sudirman, sampai di babak perempat final usai kalah dari Malaysia, dan di Thomas Cup sukses meraih Piala usai di final mengalahkan juara bertahan Tiongkok.

Dari total 9 turnamen yang Kevin dan Marcus ikuti secara berdekatan itu, ada pengalaman yang baru mereka rasakan, yakni mengikuti turnamen di tengah situasi pandemi, dan harus mengikuti aturan gelembung di masing-masing negara penyelenggara turnamen.

Pastinya dari segi mentalnya capek juga sih, biasanya kan sebelum pandemi kalau turnamen kita bisa cari makanan di luar dan aktifitas lainnya. Tetapi ya gimana lagi, harus dinikmatin saja,” ungkap Kevin.

Turnamen individu yang Kevin dan Marcus ikuti tahun ini adalah Olimpiade Tokyo (perempat final), Denmark Open (16 besar), Prancis Open (finalis), Hylo Open (juara), Indonesia Masters (finalis), Indonesia Open (juara), dan World Tour Finals (finalis).

Kita nggak ada target khusus karena pas mau berangkat Sudirman Cup juga nggak ada persiapan khusus. Sesekali juga banyaknya pemulihan. Pokoknya waktu tur Eropa itu pasrah saja, dan malah menang. Di saat lebih pasrah yang penting melakukan yang terbaik saja," ungkap Kevin.

"Pastinya saya sangat bersyukur bisa tembus 5 final dari 7 pertandingan individu, dan itu lebih dari cukup dengan kondisi yang ada. Waktu di Indonesia Open senang dan nggak nyangka karena melihat dari awal drawing-nya nggak bisa mikir terlalu jauh, jalanin satu-satu, dan akhirnya bisa juara Indonesia open yang ketiga kalinya,” pungkas Kevin yang sebelumnya juara Indonesia Open di tahun 2018 dan 2019. (AH)