Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > [Kilas Balik 2021] Anisa/Zahra Dua Kali Naik Podium
02 Januari 2022
[Kilas Balik 2021] Anisa/Zahra Dua Kali Naik Podium
 
 

Ganda putri muda PB Djarum, Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani, mendapat hasil yang cukup baik di sepanjang tahun 2021 ini. Keduanya sukses menaiki dua podium di dua turnamen berbeda.

Pertama, mereka sukses menaiki podium juara tertinggi usai menjadi yang terbaik di ajang Yuzu Akmil Open 2021. Perjalanan Anisa/Zahra untuk menjadi juara di turnamen tersebut cukup gemilang. Diunggulkan di posisi kelima, namun keduanya sukses melibas pasangan-pasangan yang lebih diunggulkan dari mereka.

Sebut saja pada saat menghadapi babak perempat final. Anisa/Zahra sukses mengandaskan unggulan tiga asal Jaya Raya Jakarta, Nabila Cahya Permata Ayu/Reva Olivia Damayani. Dengan meyakinkan, kala itu Anisa/Zahra sukses menang dua game langsung 21-9, 21-12 atas Nabila/Reva.

Kemudian di babak semifinal, giliran pasangan unggulan dua, Bernadine Anindya Wardana/Isyana Syahira Meida yang menjadi “korban” Anisa/Zahra. Unggulan kedua tersebut harus mengakui keunggulan Anisa/Zahra usai kalah 12-21, 14-21 atas Anisa/Zahra.

Dan terakhir di laga final, unggulan empat yang juga merupakan pasangan asal PB Djarum, Rinjani Kwinnara Nastine/Titis Maulida Rahma, yang dikalahkan oleh Anisa/Zahra. Kemenangan diraih Anisa/Zahra 21-17, 21-18 atas Rinjani/Titis. Hasil itu sekaligus memastikan Anisa/Zahra meraih gelar juara Yuzu Akmil Open 2021.

Sementara itu, Anisa/Zahra menaiki podium kedua kalinya di tahun ini yaitu di ajang Bahrain International Series 2021. Namun sayang, podium semifinal yang mampu mereka naiki kala itu. Hasil tersebut diterima setelah di laga semifinal mereka kalah dari wakil Hong Kong, Yeung Pui Lam/Yeung Nga Ting 19-21, 11-21. (AH)