Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2023] Anisanaya/Az Zahra Harus Mengakui Keunggulan Jepang
05 Oktober 2023
[BWF World Junior Championships 2023] Anisanaya/Az Zahra Harus Mengakui Keunggulan Jepang
 
 

Sektor ganda putri akhirnya harus kehilangan satu-satunya wakil yang masih bertahan di babak empat BWF World Junior Championships 2023. Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani kembali harus mengakui kebolehan ganda Jepang, Aya Tamaki/Maya Taguchi. Anisanaya/Az Zahra kalah di babak empat dalam dua game langsung dengan skor 19-21, 18-21.

Pertandingan hari ini merupakan kali kedua mereka saling berhadapan di lapangan. Sebelumnya di Asia Junior Championships 2023 lalu, Anisanaya/Az Zahra kalah rubber game dengan skor 21-16, 16-21, 16-21.

“Di game pertama kami kurang tenang sama agak melambatkan tempo. Jadi lawan hawanya bisa naik lagi. Sebenarnya di game kedua mainnya sudah benar, tapi pas diserang kaminya malah kurang tenang sendiri,” kata Az Zahra usai laganya.

“Dibanding pertemuan sebelumnya mereka sebenarnya sama saja. Tapi hari ini mereka lebih siap lagi, sementara kami malah nggak tenang,” lanjut Az Zahra.

Anisanaya/Az Zahra mengaku kecewa dengan penampilan mereka di sini. Apalagi mereka berharap bisa melangkah lebih jauh dari babak empat ini.

“Tentunya masih nggak puas dengan hasil ini. Seharusnya kami bisa melangkah lebih jauh, tapi ternyata kami nggak bisa mengatasi pemain Jepang,” kata Az Zahra.

Dengan hasil ini maka babak perempat final BWF World Junior Championships 2023 dipastikan berlangsung tanpa wakil Indonesia. Tim Merah Putih sebelumnya mengirimkan tiga wakil, yaitu Anisanaya/Az Zahra, Maulida Aprilia Putri/Meisa Rizka Fitria dan Nabila Cahya Permata Ayu/Reva Olivia Damayani. Namun dua wakil lainnya sudah harus kalah di babak dua. (NAF)