Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2023] Anisanaya/Az Zahra Waspadai Ganda Jepang
04 Oktober 2023
[BWF World Junior Championships 2023] Anisanaya/Az Zahra Waspadai Ganda Jepang
 
 

Memasuki babak empat BWF World Junior Championships 2023, ganda putri Indonesia Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani akan berhadapan dengan pasangan Jepang, Maya Taguchi/Aya Tamaki. Keduanya mengaku waspada, sebab di pertemuan sebelumnya, Anisanaya/Az Zahra harus mengalami kekalahan.

Pertemuan pertama mereka terjadi pada bulan Agustus lalu, di Asia Junior Championships 2023. Anisanaya/Az Zahra saat itu kalah usai berjuang dalam tiga game, 21-16, 16-21, 16-21.

“Kami sudah ketemu sebelumnya di AJC. Jadi kurang lebih sudah tahu lawannya. Kami cukup mewaspadai ganda Jepang, karena terakhir kalah sama mereka di AJC,” ujar Anisanaya.

Meski kalah di pertemuan pertama, Anisanaya/Az Zahra tak mau berkecil hari. Hal tersebut justru menjadi motivasi buat mereka untuk bisa tampil lebih fokus dan tanpa beban.

“Persiapannya tidurnya harus cukup, vitamin juga harus cukup. Fokusnya juga harus dijaga terus,” pungkas Anisanaya.

“Sama harus lebih enjoy di lapangan,” timpal Az Zahra.

Sebelumnya di babak tiga, pasangan besutan PB Djarum ini sukses mengatasi permainan wakil Singapura, Zheng Hong Li/Zheng Yan Li. Anisanaya/Az Zahra menang dua game langsung, 21-15, 21-11 dalam 31 menit.

“Alhamdulillah pertandingan hari ini berjalan dengan baik tanpa cedera. Hari ini kami mainnya sudah enak, tinggal lebih mempersiapkan saja untuk besok.,” kata Az Zahra.

Babak empat BWF World Junior Championships 2023 akan berlangsung besok, Kamis (5/10), di The Podium Spokane, Washington, Amerika Serikat, mulai pukul 10.00 waktu setempat. (NAF)