Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2023] Anisanaya/Az Zahra, Peluru Terakhir Ganda Putri
03 Oktober 2023
[BWF World Junior Championships 2023] Anisanaya/Az Zahra, Peluru Terakhir Ganda Putri
 
 

Pasangan besutan PB Djarum, Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani menjadi kekuatan terakhir ganda putri Indonesia di BWF World Junior Championships 2023. Ini dipastikan setelah mereka menjadi satu-satunya pasangan putri yang melaju ke babak tiga.

Sebelumnya di babak dua, Anisanaya/Az Zahra menang mudah atas wakil Slovakia, Johanka Ivanovicova/Lea Vybochova. Dalam waktu 22 menit, mereka menang 21-5, 21-9.

Di babak tiga, Anisanaya/Az Zahra kemudian akan berhadapan dengan pasangan Singapura, Zheng Hong Li/Zheng Yan Li.

“Di nomor perorangan ini kami pastinya mau memberikan yang terbaik. Kekuatan ganda putri juga sudah merata, jadi kami tidak mau menganggap enteng lawan tertentu. Semuanya harus kami hadapi dengan fokus dan all out,” kata Az Zahra.

“Semua ganda putri juga bagus dan merata. Jadi kami harus siap terus untuk ketemu setiap lawan,” timpal Anisanaya.

Anisanaya/Az Zahra menjadi peluru terakhir sektor ganda putri. Sebelumnya Indonesia juga mengirimkan dua wakil lain, namun sayang langkah mereka harus terhenti di babak dua.

Maulida Aprilia Putri/Meisa Rizka Fitria kalah dari wakil Denmark, Sofie Røjkjær/Maria Højlund Tommerup dengan skor 21-10, 23-25, 15-21. Sementara Nabila Cahya Permata Ayu/Reva Olivia Damayani terhadang pasangan India, Vennala Kalagotla/Shriyanshi Valishetty. Nabila/Reva kalah rubber game dengan skor 21-13, 19-21, 11-21. (NAF)