Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Mixed Team Championships 2023] Sapu Bersih Kemenangan, Indonesia Melesat ke Perempat Final
27 September 2023
[BWF World Junior Mixed Team Championships 2023] Sapu Bersih Kemenangan, Indonesia Melesat ke Perempat Final
 
 

Tim Indonesia sukses melesat ke babak perempat final BWF World Junior Mixed Team Championships 2023 usai menjadi juara grup E. Hasil ini dipastikan usai tim Garuda muda menyapu bersih kemenangan di babak penyisihan grup.

Empat negara di grup E mulai dari Georgia, Portugal, Armenia dan Estonia mampu ditaklukkan Indonesia melalui kemenangan 5-0.

Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani yang turun di partai kelima saat melawan Estonia, mengaku senang dan bersyukur dengan hasil ini. Keduanya menyumbangkan poin untuk Indonesia dengan mengalahkan Elisaveta Berik/Emili Pärsim dua game langsung 21-8, 21-7.

“Alhamdulillah kami bisa menyelesaikan pertandingan tanpa cedera dan memenangkan pertandingan,” kata Az Zahra usai laganya di The Podium Spokane, Washington, Amerika Serikat.

“Kami bersyukur alhamdulillah bisa bermain dengan baik dan membawa Indonesia jadi juara grup. Untuk besok kami harus lebih fokus lagi,” ujar Anisanaya.

Dengan kemenangan ini, Indonesia akan melaju ke perempat final dan bertemu dengan juara grup F, Prancis. Tim Prancis sendiri lolos usai mengalahkan Hong Kong, Belgia, Spanyol dan Ghana.

“Kalau dipercaya turun lagi kami mau meningkatkan fokusnya sama adaptasi lapangannya harus lebih baik. Semoga tim besok bisa menang langsung 3-0,” harap Az Zahra.

“Kami harus lebih siap lagi kalau diturunin, lebih percaya diri lagi,” pungkas Anisanaya.

Ganda putra Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin juga mengaku siap jika harus diturunkan untuk melawan Prancis. Keduanya juga telah mengantisipasi permainan calon lawannya itu.

“Kalau dipercaya turun melawan Prancis, kami akan berusaha maksimal dan mengantisipasi permainan lawan. Karena permainan pemain Eropa cukup berbeda dengan pola pemain Asia,” kata Farizi.

Laga Indonesia dengan Prancis akan berlangsung besok, Kamis (28/9), pada pukul 09.00 waktu setempat. Selain Indonesia dan Prancis, negara lain yang lolos ke perempat final ialah China, Jepang, Malaysia, India, Taiwan dan Thailand. (NAF)