Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Usai Libur Akhir Tahun, Kevin Sanjaya dkk Kembali Berlatih
12 Januari 2022
Usai Libur Akhir Tahun, Kevin Sanjaya dkk Kembali Berlatih
 
 

Atlet PB Djarum yang tergabung dalam tim Pelatnas PBSI baru saja mengakhiri masa libur akhir tahun 2021. Kini Kevin Sanjaya Sukamuljo dkk. kembali berlatih dan mempersiapkan diri jelang rangkaian pertandingan di tahun 2022.

Seluruh atlet Pelatnas PBSI Cipayung telah dipulangkan ke klub masing-masing sejak akhir Desember lalu, termasuk para atlet PB Djarum. Mereka kini tengah menunggu pengumuman promosi skuad nasional, yang diperkirakan akan diumumkan pada akhir Januari nanti.

Demi menjaga kondisi fisik dan teknik, para atlet tetap berlatih bersama tim PB Djarum. Latihan berlangsung setiap hari Senin hingga Jumat di GOR Djarum Jakarta.

Tampak hadir dalam latihan kali ini, Rabu (12/1), di antaranya Kevin Sanjaya Sukamuljo, Leo Rolly Carnando, Praveen Jordan, Melati Daeva Oktavianti, Gloria Emanuelle Widjaja, Indah Cahya Sari Jamil, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Mychelle Crystine Bandaso, Febriana Dwipuji Kusuma, dan beberapa atlet lainnya.

Mereka kan habis liburan, jadi setelah selesai harus langsung kembali berlatih supaya bisa segera pemulihan. Setelah libur, nggak bisa dipungkiri pasti kondisi fisiknya akan sedikit menurun. Makanya kita harus genjot lagi, agar nanti ketika mereka dipanggil ke pelatnas, mereka sudah siap tempur lagi,” ungkap Aryono Miranat, Pelatih PB Djarum.

Disampaikan Aryono, pola latihan masih belum terlalu berat. Ia dan timnya masih fokus ke masa pemulihan.

Latihannya masih standar aja. Kita ada game dan pasangannya diputar. Bagus buat mereka penyesuaian dulu,” kata Aryono.

“Selain latihan antar pemain yang sudah besar-besar dan di pelatnas, mereka juga latihan dengan pemain junior yang masih ada di PB Djarum. Jadi yang senior bisa terbantu pemulihannya, yang junior juga lumayan kan dapet sparingan dari pemain nomor satu dunia, pemain pelatnas. Pastinya ini kesempatan yang bagus,” ujar Aryono. (NAF)