Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > PBSI Siasati Jadwal Bentrok Piala Thomas & Uber dengan SEA Games
02 April 2022
PBSI Siasati Jadwal Bentrok Piala Thomas & Uber dengan SEA Games
 
 

Dua turnamen beregu, Piala Thomas & Uber 2022 dengan SEA Games 2021 dipastikan akan berlangsung hampir bersamaan. Piala Thomas & Uber akan bergulir pada 8-15 Mei di Impact Arena, Bangkok, Thailand. Sementara SEA Games pada 12-23 Mei di Vietnam.

Menghadapi hal tersebut, PBSI dalam rilisnya mengatakan akan membagi dua tim berbeda dengan kekuatan merata. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky memastikan tidak ada pemain yang sama ikut di dua ajang tersebut.

"Ya, betul (penyelenggaraan Piala Thomas & Uber 2022 hampir berbarengan dengan SEA Games 2021), maka kami memutuskan untuk membagi dua tim yang kekutannya merata. Tidak ada pemain yang sama akan turun di dua turnamen tersebut," ujar Rionny.

"Ini agar persiapan para pemain berjalan lancar dan fokus. Semoga kita bisa meraih prestasi maksimal," lanjutnya.

Lebih lanjut PBSI mengatakan masih menunggu waktu penutupan pendaftaran nama pemain di Piala Thomas & Uber 2022, yaitu pada tanggal 22 April 2022. Setelahnya, baru PBSI akan mengumumkan skuad pemain yang akan diturunkan.

Pemain ganda putra Fajar Alfian mengaku optimistis Indonesia mampu mempertahankan gelar di Piala Thomas.

"Untuk tim Indonesia sendiri saya optimis bisa mempertahankan gelar Piala Thomas. Pemainnya memang belum ditunjuk, tapi yang jelas siapa pun yang ditunjuk nanti harus siap dan tampil mati-matian," ujar Fajar.

"Menurut saya peluang cukup terbuka, sama seperti tahun lalu. Kurang lebih tidak ada perbedaan dari skuad negara lain," kata Fajar. (NAF)