Turnamen Nasional
Home > Berita > OLIMPIADE RIO > [Olimpiade 2016] Eng Hian: Greysia/Nitya Sebaiknya Tak Terbebani
15 Agustus 2016
[Olimpiade 2016] Eng Hian: Greysia/Nitya Sebaiknya Tak Terbebani
 
 

Riocentro Pavilion 4 semakin memanas. Berbagai kejutan terjadi di empat hari penyelenggaraan fase penyisihan grup Olimpiade Rio de Janeiro 2016 ini. Hasil undian ganda putri yang digelar pada Minggu (14/8) malam mempertemukan wakil Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari melawan Yu Yang/Tang Yuanting asal Tiongkok. Perjumpaan dua unggulan ini tak lepas dari Yu/Tang yang gagal menjadi juara grup D.

Perjumpaan di perempat final pesta olahraga terbesar dunia ini akan menjadi perjumpaan kedelapan bagi dua pasangan ini, dimana wakil Tiongkok unggul 5-2. Namun, Greysia/Nitya berhasil memenangi laga di dua perjumpaan terakhir. Mereka terakhir berjumpa di semifinal Australia Open Superseries 2016, dimana Greysia/Nitya sukses menggulung Yu/Tang dengan 21-18 dan 21-17.

“Greysia/Nitya sebaiknya tak terbebani dengan dua kemenangan yang mereka raih dari pertemuan terakhir dengan Yu/Tang. Pasangan Tiongkok ini adalah pemain-pemain bagus, kami harus hadapi. Yang penting Greysia/Nitya harus siap capek dan berjuang setiap angka,” ujar sang pelatih, Eng Hian seperti dilansir oleh badmintonindonesia.org.

Greysia/Nitya sendiri selama tiga laga di Olimpiade belum pernah kehilangan satu game pun. Mereka berhasil memenangi laga penyisihan grup dengan kemenangan sempurna, straight game. “Kalau melihat dari grafik penampilan, Greysia/Nitya kualitasnya semakin membaik,” lanjutnya.

“Kami sudah sampai disini, kami akan lakukan yang terbaik dan siap menghadapi siapapun. Bagi kami, lawan siapapun sama saja, yang penting bagaimana persiapan kami,” ujar Nitya.

Di babak perempat final lainnya akan mempertemukan unggulan teratas, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi asal Jepang melawan wakil negeri Jiran, Vivian Kah Mun Hoo/Khe Wei Woon. Sementara itu, Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan asal Korea akan berhadapan dengan Eefje Muskens/Selena Piek dari Belanda dan ganda Denmark, Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl akan bertemu wakil Korea lainnya, Chang Ye Na/Lee So Hee. (RI)

 

Foto oleh Yves Lacroix/Badminton Photo