Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Sulawesi Open 2016] Titifani Kalahkan Unggulan Tiga Asal Exist Jakarta
16 Maret 2016
[Djarum Sirnas Sulawesi Open 2016] Titifani Kalahkan Unggulan Tiga Asal Exist Jakarta
 
 

Tunggal remaja putri non unggulan asal PB Djarum Titifani Illahi buat kejutan di laga pertama Djarum Sirnas seri kedua di kota Makassar, Rabu (16/3) siang ini. Titifani mampu mengalahkan unggulan ketiga asal klub Exist Jakarta Syalsabila Vahira Irmawan melalui pertarungan tiga game di GOR Sudiang, Makassar.

Di awal game pertama, Titifani sulit meraih bola serangan lawan dan kurang bisa mengantisipasi bola lawan. Akibatnya lawan mudah menembus pertahanannya. Ketika bangkit pun Titifani tidak bisa mengejarnya. Ia kalah tipis di game ini, 19-21.

“Lepas game pertama, karena pergerakan kaki belum lincah. Pukulannya pun kurang pas, makanya pertahanan saya gampang ditembus,” ujar Titifani lulusan Audisi Umum tahun 2013 lalu ini.

Tak mau kalah dari lawan ini, Titifani pun merubah strategi dan polanya pun lebih cepat. Hasilnya lawan tidak mampu mengimbanginya. Walau faktor error sering terjadi tapi game kedua mampu diraih Titifani, 21-17. Lanjut kebabak tambahan, Titifani semakin percaya diri dan terus menekan lawan. Hingga akhirnya Titifani menang dengan skor, 21-15.

“Game dua dan game tiga, saya sudah bisa lebih aktif. Pergerakan kaki juga lebih lincah. Jadi tidak gampang buat salah juga. Kunci kemenangannya hanya menyerang lebih dulu dan lebih kuasai main depannya,” ujar pemain kelahiran Probolingo ini. (ds)